4 Tips Mencari Apartemen Untuk Tempat Tinggal

 

Tips mencari apartemen untuk tempat tinggal Mencari hunian yang dijadikan sebagai tempat tinggal tidak boleh asal, sebab yang namanya hunian harus memenuhi beberapa kriteria tidak hanya asal nyaman saja. Sayangnya harga rumah horizontal semakin mahal mengingat semakin terbatasnya lahan pertanahan yang ada di kota-kota besar.

Salah satu jalan untuk mewujudkan rumah idaman adalah dengan tinggal di rumah vertikal atau apartemen. Selain memiliki beberapa fasilitas yang lebih lengkap dibandingkan dengan rumah horizontal, memilih apartemen pun tidak boleh sembarangan. Ada beberapa kiat yang harus Anda lakukan agar nantinya Anda mendapatkan apartemen yang sesuai dengan kebutuhan Anda. Simak beberapa tips mencari apartemen untuk tempat tinggal yang harus Anda ketahui berikut ini:

Sistem Keamanan

Hal pertama yang harus Anda perhatikan adalah sistem keamanannya. Pastikan bahwa apartemen yang akan Anda tinggali tidak pernah mengalami masalah kriminal sebelumnya misalnya saja kasus pencurian atau perampokan.

Jika ada salah satu kasus tersebut, hal itu menjadi tanda bahwa sistem keamanan di apartemen tersebut buruk. Pilihlah apartemen dengan citra yang baik dan tidak pernah ada kasus kriminal sebelumnya.

Strategis

Salah satu tips mencari apartemen untuk tempat tinggal yang wajib untuk Anda terapkan adalah memilih apartemen yang letaknya strategis. Strategis di sini maksudnya adalah dekat dengan pusat bisnis dan juga dekat dengan transportasi publik.

Tidak hanya strategis saja, namun diharapkan apartemen tersebut juga terbebas dari daerah banjir. Selama ini banyak orang yang hanya mementingkan aspek strategis saja, namun tidak pernah terpikirkan untuk memilih apartemen yang bebas banjir. Salah satu apartemen yang strategis dan bebas banjir adalah Green Bay Pluit.

Apartemen Green Bay Pluit berdekatan dengan Tol Lingkar Dalam dan juga Tol Lingkar Luar. Apartemen ini juga dekat dengan transportasi publik seperti Trans Jakarta dan juga Metro Mini. Lokasi apartemen ini pun dekat dengan Bay walk Mall sehingga Anda tidak akan kesulitan lagi ketika akan berbelanja. Sarana hiburan pun dekat dengan apartemen ini, misalnya saja Cinema XXI dan juga Time zone. Untuk fasilitasnya sangat lengkap. Apartemen Green Bay Pluit memiliki pusat  kebugaran, lapangan basket, restoran, bar dan juga mini market.

Lokasi Parkir

Yang harus Anda pertimbangkan selanjutnya adalah lokasi parkir. Hal ini berguna bagi Anda yang memiliki mobilitas tinggi. Bagi Anda yang memiliki mobilitas tinggi ada baiknya jika Anda memilih apartemen yang dilengkapi dengan lahan parkir yang luas.

Sehingga Anda tidak perlu kerepotan untuk memarkirkan mobil atau untuk memutar mobil Anda. Jika Anda sedang terburu-buru, namun apartemen memiliki lahan parkir yang sempit, berapa lama waktu Anda untuk memutar balikkan mobil Anda.

Pencegahan Bencana

Yang penting yang untuk Anda ketahui sebelum Anda membeli atau mencari apartemen sebagai tempat tinggal adalah pencegahan bencana di apartemen tersebut. Terutama bencana kebakaran.

Point ini merupakan point penting sebab tidak semua apartemen di lengkapi dengan pencegahan dan penanggulangan bencana secara memadai. Apartemen yang baik biasanya dilengkapi lorong gawat darurat atau pintu gawat darurat dan alat pemadam kebakaran yang memadai. Pastikan bahwa apartemen yang akan Anda tinggali memilikinya.

Bagi Anda yang ingin mencari apartemen untuk tempat tinggal Anda bisa mengakses rukamen. Rukamen adalah penyedia listing apartemen yang dijual dan disewa termudah dan juga terlengkap. Anda bisa menentukan di district mana Anda akan tinggal, sebab rukamen juga menyediakan apartemen di berbagai district di Indonesia. Tips mencari apartemen untuk tempat tinggal akan semakin mudah jika Anda menggunakan rukamen.

Leave a Reply