5 Kafe Unik dan Menarik di Kota Bandung

Kota Bandung selain terkenal dengan fashion, kota berjuluk ‘Kota Kembang’ ini juga dikenal dengan wisata kulinernya yang beragam. Tak sedikit pula restoran atau kafe yang menyajikan beragam menu unik, memiliki konsep yang tak biasa dan tentunya menarik untuk dikunjungi.

Apa sajakah kafe atau restoran unik di Kota Bandung yang patut kamu kunjungi? Kalau begitu simak daftar berikut. Siapkan juga kartu kredit Anda, siapa tahu sedang ada promo dan diskon menarik yang ditawarkan resto tersebut!

Nanny’s Pavillon

bandung.panduanwisata.id

bandung.panduanwisata.id

Terletak di Jl. R.E Martadinata No. 112 Cihapit Bandung Wetan, ini merupakan salah satu Café  yang unik dan menarik dengan tema garden lengkap dengan balutan interior yang lucu dan unik.

Nanny’s Pavillon cukup terkenal di bandung dengan pancake nya, selain itu anda bisa memilih tempat makan sesuai dengan keinginan anda mulai dari kamar tidur, taman, ruang bermain, atau bahkan kamar mandi dengan tempat duduk toilet

Konsep dasar Nanny’s Pavillon di ambil dari konsep pertemuan keluarga yang mengedepankan kebersamaan dan kenyamanan untuk menciptakan suasana seperti rumah sendiri tak heran Nanny’s Pavillon selalu ramai dikunjungi.

Menu andalan Nanny’s Pavillon yang sudah terkenal akan kelezattanya adalah pancake dengan gaya amerika prancis recommended pancake Persik dengan  ice cream vanilla dan blueberry pancake keju roll yang dijamin enak bingit. Harga yang ditawarkan cukup relatif.

Little Wings Book Cafe

farm4.staticflickr.com

farm4.staticflickr.com

Salah satu cafe yang cukup unik di Bandung untuk anda yang hobi membaca mungkin Little Wings Book Cafe menjadi tempat yang cocok untuk mencari inspirasi sambil menikmati makanan ditemani secangkir kopi atau teh ditambah makanan ringan sambil membaca buku favorite anda.

Arsitektur bergaya kolonial belanda memiliki 3 lantai dilengkapi dengan desain furniture yang unik dan klasik yang cukup menarik. Tak heran tempat ini banyak dikunjungi untuk sekedar foto selfie dan banyak juga dijadikan sebagai tempat Prawedding.

Jika kamu tertarik menyambanginya, kunjungi Little Wings Book Café di Jalan Cigadung Raya Barat no. 2 Kota Bandung.

Soldatenkaffee Parijs van Java

farm4.staticflickr.com

farm4.staticflickr.com

Mendengar namanya tentu sudah pasti bias menebak jika ini merupakan kafe western. Namun tak seperti kafe western pada umumnya, Soldatenkaffe merupakan salah satu cafe unik dengan konsep perang dunia ke 2 yang menghadirkan suasana militer saat perang dunia.

Beragam koleksi seragam tentara dari berbagai negara di pajang lengkap dengan poster dan lukisan berbau militer. Tak hanya itu, pengunjung juga dapat melihat koleksi pemilik cafe mulai dari helm tentara Amerika dan Jerman, botol minum tentara, foto Adolf Hitler, buku, serta berbagai koleksi lainnya yang terkait Perang Dunia II.

Kafe unik ini terletak di Jalan Cikawao No.12, Bandung, Jawa Barat 40261.

Braga Punya Cerita

bragapunyacerita.com

bragapunyacerita.com

‘Braga Punya Cerita’ merupakan restoran paling kece yang wajib kamu kunjungi di Kota Bandung. Bertempat di Jln. Braga no 64 Bandung, ‘Braga Punya Cerita’ ini adalah Restoran bertemakan Bandung tempo dulu (Baca Juga : Liburan Akhir Tahun Dirumah? Siapa Takut!). Jadi selain nongkrong dan makan, disini kamu juga bisa melihat-lihat pernak-pernik jaman dulu yang bisa membuat kamu tercengang.

Disini kamu bisa menemukan beberapa foto dan Mozaik dari kayu yang menggambarkan wajah Bapak Walikota Ridwan Kamil. Adapun sketch art wajah Walikota Bandung dari masa ke masa.

Selain suasananya yang ‘Bandung banget’, restoran ini juga menyajikan beragam makanan khas Indonesia yang banyak difavoritkan.

Cats Village

klikhotel.com

klikhotel.com

Jangan ngaku cinta kucing kalo kamu belum pernah main ke Cats Village yang berada di Jalan Banda Bawah no.2 S Bandung.

Cafe ini tidak hanya menyediakan makanan nusantara dan western saja, menaiki lantai dua kamu akan menemukan surga kucing, dimana ada 11 kucing lucu yang sedang bermanja ria.

Cats Village ini menyediakan playground khusus kucing dimana pengunjung bisa bermain-main dan berfoto dengan semua  kucing yang ada disini. Jenis kucing yang disediakan disini bertipe Macoon, Persia, Domestik (Kampung), Himalaya dan Anggora dan rencananya mereka akan menambahkan jenis Bengal dan Singapuran.

Menarik bukan? Jadi jangan lupa untuk kunjungi beberapa destinasi wisata kuliner di Kota Bandung tersebut. Dan tak lupa juga sertakan Mandiri Kartu Kredit untuk mendapat potongan harga di beberapa restoran atau kafe menarik di Kota Bandung.

Leave a Reply