6 Alasan Mengapa Laki-laki Sering Menunda-nunda Pernikahan

1. Tingkat Kemapanan

 

Hal pertama yang sering dijadikan laki-laki sebagai tameng untuk menolak pernikahan adalah tingkat kemapanan. Mereka takut ketika ditanya oleh sang calon mertua nanti tentang berapa penghasilan yang ia dapat atau pekerjaan yang mereka punya. Ketahuilah, bahwasannya menikah sebelum mapan bukanlah suatu yang buruk. Anda bisa membangun rumah tangga yang indah bersama pasangan anda dari nol. Sesungguhnya menikah tidak akan membuatmu bertambah miskin, justru dengan menikah rezeki kita akan bertambah. Jadi, pikirkan kembali baik-baik.

dalil menikah menambah rezeki

 

2. Belum Bisa Membahagiakan Orang Tua

old2

Orang tua memang segalanya. Namun, hal ini tidak bisa dijadikan alasan kita untuk menunda pernikahan. Lelaki yang menunda-nunda pernikahan, biasanya mereka memiliki alasan bahwa masih menjadi Pribadi yang selalu merepotkan orang tua. Mereka tidak mau membahagiakan orang lain sebelum orang tuan mereka sendiri lebih dulu bahagia.

Logikanya, orang tua mana yang tidak bahagia ketika melihat anaknya menikah? Jadi ,Jika anda memang benar-benar ingin membahagiakan orang tua, maka segeralah menikah. Dengan demikian, orang tua akan sangat bahagia melihat anak kesayangannya pergi sebagai laki-laki sejati.

3. Tidak Ada Lagi Kebebasan

original

data.whicdn.com

Laki-laki terkadang sangat takut untuk berkomitmen, apalagi masalah jenjang penikahan. Mereka lahir dengan sikap mandiri dan ingin hidup sesuai dengan apa yang mereka inginkan. Ketika dihadapkan dengan sebuah pernikahan, Laki-laki akan cenderung takut akan kehilangan semua kebebasan mereka. Mereka takut ketika mereka menikah nanti harus mengurangi kebiasaan dan kegiatan yang mereka lakukan semasa Single dulu.

4. Belum Yakin dengan Pasangan

10703734_795940947143040_6183525277202543211_n

g03.a.alicdn.com

Terkadang masalah di masa lalu selalu membayangi kita sehingga keyakinan pada lawan jenis pun ikut berkurang. Hal seperti ini harus disingkirkan jauh-jauh dari hidup anda. Anda juga harus yakin bahwasannya menikah bukan hanya soal cinta, melainkan juga menjalankan ibadah.

Dari Anas bin Malik R.A, bahwasanya Rasulullah S.A.W bersabda:

dalil menikah

“Jika seorang hamba menikah, maka ia telah menyempurnakan separuh agamanya; oleh karena itu hendaklah ia bertakwa kepada Allah untuk separuh yang tersisa.”

Anda bisa meminta tolong kepada orang tua, kerabat atau Ustadz ternama untuk di carikan calon pasangan. Dengan demikian, insyaallah anda akan mendapatkan yang terbaik.

5. Punya Asumsi Bahwa Nikah Membutuhkan Banyak Uang

Gorgeous-Muslim-Sheath-Bridal-Dresses-2016-Romantic-Wedding-Dress-Lace-Appliques-Long-Sleeves-Bridal-Gowns-Custom

outfittrends.com

Tak dapat dipungkiri, persiapan pernikahan memang membutuhkan materi yang tidak sedikit. Perhitungannya sangat banyak, untuk bayar gedung, penghulu, bli baju pengantin dan lain-lain. Tapi tahukah anda bahwa sejatinya menikah itu tak memerlukan uang banyak. Penghasilan 2jt perbulan juga sudah cukup untuk melangsungkan pesta pernikahan. Jika anda ingin tahu caranya, bisa cek disini.

6. Belum Menuntaskan Studi

3e8a81b5c5dc82bc956f62ff31e46d64

s-media-cache-ak0.pinimg.com

Familiar dengan alasan ini? Ya, memang alasan ini sering dijadikan oleh para mahasiswa untuk menolak ajakan nikah. Sebenarnya tak ada salahnya jika kalian memilih kuliah sebagai jalan menuju kesuksesan. Namun, yang perlu dicatat bahwa tak sedikit orang yang menikah ketika mereka belum menuntaskan studinya. Mungkin anda bisa mendengar testimoni mereka tentang “Indahnya Pernikahan”. So, jika anda sudah siap maka segeralah untuk menikah.

Leave a Reply