6 Model-model Celana Jeans Wanita dari Dulu Hingga Sekarang

Wanita merupakan subyek sekaligus obyek trend fashion di semua jenis produk tak terkecuali dengan celana. Jika jaman dahulu para wanita hanya mengenakan rok sebagai bawahannya, kini hampir semua wanita memiliki celana baik panjang maupun pendek sebagai pakaian sehari-hari. Salah satu jenis celana yang banyak dimiliki dan digunakan adalah celana jeans yang terbuat dari bahan kain jeans. Celana Jeans Wanita banyak dipilih tentunya bukan hanya karena trend sesaat namun juga karena pemakaian bahan jeans yang nyaman dan pas untuk tubuh sehingga lebih leluasa untuk bergerak.

Celana jeans pada wanita memiliki jenis atau model yang selalu berkembang dari awal digunakannya bahan jeans untuk celana. Dari dahulu hingga sekarang ada beberapa model yang diproduksi diantaranya:

Celana jeans cutbray.

Memiliki bentuk melebar di bagian ujung celana sehingga bentuknya sangat khas sekali. Bentuk ini juga dikenal luas sejak digunakan oleh pemusik legendaris Elvis Presley di era tahun 60an. Hingga kini celana model cutbray masih diproduksi dan digunakan bagi mereka yang memang menyukai modelnya. Model ini bukan hanya dimiliki oleh celana jeans saja namun juga celana kain untuk keperluan kerja.

Celana jeans Corduroy

Model celana ini hampir sama dengan yang digunakan oleh laki-laki yaitu berbahan jeans tebal dengan potongan lurus hingga ke bagian bawah. Dua saku di bagian belakang sangat mencerminkan model celana ini yang hingga kini juga masih banyak diproduksi dan digunakan.

Celana jeans cargo.

Umumnya celana model cargo terbuat dari kain atau kanvas, namun bahan jeans juga dapat dipakai untuk membuat celana model ini. Banyaknya saku serbaguna menjadi identitas celana unik dan maskulin ini. Kini celana jeans wanita juga sudah ada yang dibuat menggunakan model cargo ini.

Skinny jeans.

Modelnya seperti celana jeans yang pas bahkan kecil untuk ukuran tubuh yang sebenarnya. Model ini membuat celana nampak melekat ke badan dengan ketat. Skinny jeans di Indonesia dipopulerkan oleh group band musik sehingga hingga saat ini masih banyak digunakan oleh para kalangan muda khususnya yang berbadan kurus.

Low Rise jeans.

Seperti namanya, celana model ini tidak menutup hingga pinggang seperti pada umumnya namun hanya di atas tulang panggul. Dengan menggunakan celana jenis ini tampilan akan terlihat seksi dan pas dengan body.

Celana pensil.

Model celana wanita yang satu ini disebut demikian karena potongannya yang menyerupai pensil yaitu menyempit hingga ke ujung kaki. Saat ini model pensil merupakan yang paling banyak digunakan terutama oleh para kalangan wanita muda maupun dewasa untuk berbagai keperluan baik casual maupun sporty.

Itulah beberapa jenis celana jeans wanita yang dibedakan dari model atau pola celana nya. Bagi Anda para wanita yang gemar menggunakan jeans, Anda bisa memilih model mana yang paling sesuai dengan kepribadian Anda. Selain dari sisi model, pemilihan celana jeans juga dapat dilakukan berdasarkan kualitas dan warna dari celana itu sendiri. Meski umumnya jeans berwarna biru, namun banyak juga bahan jeans yang menggunakan warna lain seperti hitam, coklat, hijau bahkan pink sehingga Anda bisa memilih sesuai dengan warna atasan yang Anda miliki. Semakin banyak koleksi jeans yang Anda miliki maka pemilihan model juga akan semakin beragam. Jangan takut untuk memiliki koleksi jeans dalam jumlah banyak karena celana ini bisa digunakan di berbagai trend fashion dari masa ke masa.

2 Comments

  1. Admin Mei 20, 2017
  2. tipkibags Juni 4, 2017

Leave a Reply