7 Batu Alam untuk Rumah Anda

Banyak rumah mewah yang menggunakan material batu alam untuk rumahnya. Jika Anda melihat rumah yang dijual melalui situs jual beli properti Online gratis seperti www.urbanindo.com, Anda akan menemuinya.

Material batu alam sendiri dapat dimanfaatkan pengganti lapisan dinding menggantikan wallpaper ataupun cat dinding. Tidak hanya itu, material ini juga cocok untuk dimaksimalkan di taman rumah Anda dengan menjadikannya dasar kolam, atau menjadikannya pijakan.

Hanya saja, jika pemilik tidak mengetahui jenis dan juga kualitas batu yang digunakan, maka penggunaannya bisa menjadi sangat tidak bagus dan malah merusak desain rumah dijual di bandung. maka dari itu, penting untuk mengetahui berbagai jenis batuan tersebut.

Berikut adalah beberapa jenis batu alam yang digunakan untuk dekorasi rumah.

216db173-2bba-45c5-953e-8f6d54715c35w

Andesit

Batu ini adalah yang paling populer dan banyak variasinya. Selain tahan cuaca, batu ini juga terbilang mudah dibersihkan. Batu ini juga memiliki warna yang degradasi dari putih keabu-abuan hingga warna gelap yaitu hitam. Sehingga cocok untuk digunakan untuk desain rumah apapun.

Candi

Jenis batuan ini biasanya digunakan untuk memperbaiki candi yang rusak. Biasanya warnanya adalah hitam. Hanya saja, batuan ini mudah berlumut.

Koral Sikat

Batuan ini adalah batuan alam hias walaupun bentuknya tidak beraturan. Bahkan ukurannya bermacam-macam hingga ada yang diameternya mencapai 7 sentimeter. Biasanya batu ini digunakan sebagai pijakan taman.

Marmer

Batu ini adalah batu yang bisa membuat rumah menjadi lebih mewah. Biasanya digunakan pada dinding dan memiliki warna perpaduan marmer yaitu kuning hingga krem.

Palimanan

Batu ini memiliki corak unggul yang tidak beraturan atau abstrak. Warnanya pun bermacam-macam mulai dari putih, kuning, hingga krem. Bahkan tekstur batu ini lunak sehingga mudah untuk dibentuk.

Templek

Batuan jenis ini biasanya hanya ditempelkan di dinding ataupun pagar. Batuan ini merupakan bongkahan dari batu andesit yang dibentuk menjadi lembaran.

Paras

Memiliki warna putih dan juga krem, batu ini sama seperti palimanan, memiliki tekstur yang lunak sehingga mudah untuk dibentuk juga dipahat. Hanya saja, batuan ini mudah berlumut. Yogyakarta merupakan penghasil batuan paras yang paling terkenal.

Leave a Reply