7 Fakta Tentang Sahabat

Apakah kalian memiliki sahabat? Ya semua orang memilikinya. Ternyata persahabatan sejati memang sangat diperlukan dalam kehidupanmu. Karena fakta menunjukan bahwa banyak hal positif dan menarik yang bisa kita ambil dari sebuah kisah persahabatan itu. Nah, untuk kalian yang memiliki sahabat sejati. Berikut 7 Fakta Tentang Sahabat

Jumlah sahabat yang dimiliki

manusia memeiliki sahabat hanya sedikit dalam seumur hidupnya

Di dalam kehidupan, setiap orang akan memiliki kurang lebih sekitar 396 orang yang bisa disebut sahabat. Tapi hanya satu dari 12 pertemanan itu yang akan kekal abadi hingga akhir hayat. Selebihnya pertemanan itu akan sirna. Mungkin tak kenal lagi jika kita dewasa atau tua nanti.

Banyak sahabat akan hidup panjang

jika kamu memiliki banyak sahabat, maka hidupmu akan lebihi panjang

Flinders University Australia melakukan riset mengenai persahabatan. Penelitian menyebutkan bahwa mereka yang memiliki banyak teman dan pergaulan luas disaat muda, ketika berumur 70 tahun nanti mereka akan hidup 22% lebih lama ketimbang mereka yang memiliki sedikit teman pada masa mudanya.

Pertemuan sahabat

perempuan akan lebih banyak bertemu dengan sahabatnya dalam sehari

Fakta membuktikan bahwa laki-laki akan bertemu teman-temannya setiap lima hari sekali. Sedangkan perempuan akan bertemu sahabat mereka setiap 3 hari sekali. Hal ini dibuktikan dengan adanya kebiasaan bahwa perempuan lebih sering Curhat dengan temannya ketimbang laki-laki. Selain itu, penelitian juga menyebutkan bahwa perempuan atau cewek yang memiliki banyak teman di masa kecilnya, ia akan menjadi lebih bahagia ketika dewasa kelak.

Persahabatan abadi

jika anda memiliki persahabatan lebih dari 7 tahun makan persahabatan itu akan abadi

Fakta menunjukan bahwa jika seseorang memiliki persahabatan yang berusia lebih dari tujuh tahun, maka persahabatan itu akan kekal seumur hidup. Selain itu, dengan mengetahui apa yang tidak disukai oleh  sahabat kita ternyata akan membuat persahabatan menjadi lebih lama. Hal ini disampaikan oleh pakar psikologi Dr Charity Friesen. Beliau telah melakukan percobaan terhadap ribuan Mahasiswa, pelajar dan anak muda.

Persahabatan berpengaruh terhadap kesehatan

persahabatan akan sangat berpengaruh bagi kesehatan

Seseorang yang tidak mempunyai teman ngobrol (sahabat) akan berdampak negatif. Biasanya, orang tersebut akan melakukan hal-hal yang merusak seperti menjadi perokok atau banyak makan makanan tidak sehat sehingga menyebabkan obesitas.

Sebaliknya, persahabatan itu membantu tubuh pulih/sehat lebih cepat dari penyakit dan mengurangi beban hidup. Jika anda pernah melihat orang sakit, biasanya ketika dikunjungi ia akan langsung ceria dan tak lama kemudian sembuh.

Tak bisa berteman baik jika berujung jatuh cinta

laki laki dan perempuan tidak bisa berteman baik jika mereka jatuh cinta

Seseorang  berpendapat bahwa lelaki dan perempuan tidak mungkin berteman baik karena persahabatan mereka bisa berujung jatuh cinta.

Penelitian dari University of Wisconsin menyebutkan bahwa kaum adam lebih cenderung akan jatuh cinta terhadap sahabat perempuan mereka. Mereka akan selalu berpendapat bahwa sahabat perempuannya itu akan menganggapnya lebih dari sekadar sahabat. Inilah yang biasa kita sebut sebagai sifat ‘GR’ yang kebanyakan dimiliki laki-laki.

Sahabat memiliki frekuensi otak yang sama

faktanya sahabat memiliki frekuensi yang sama

Ilmuwan berpendapat bahwa aktivitas otak antara dua sahabat memiliki frekuensi yang sama. Jika salah satu dari sahabat tersebut dalam kondisi kecemasan atau kesusahan, maka otak sahabat yang satu lagi akan merespons dengan hal yang sama. Ini menunjukkan bahwa satu hubungan persahabatan akan menimbulkan perasaan batin.

One Response

  1. zain November 10, 2015

Leave a Reply