7 Tempat Terangker di Indonesia

Pada artikel sebelumnya, kami telah menjelaskan macam-macam tempat terangker yang ada di dunia. Pada kesempatan kali ini, Sehatisme.com akan mencoba sedikit menjelaskan tentang 7 tempat yang dianggap sebagai tempat terangker di indonesia. Ingin tahu kelanjutannya? Yuk mari kita cek artikel di bawah ini.

Rumah Pondok Indah

machalulardianto.files.wordpress.com

machalulardianto.files.wordpress.com

Masih ingat dengan ramainya pembicaraan pada akhir September 2002? Kala itu netizen dihebohkan oleh berita tentang hilangnya tukang nasi goreng yang ada di depan rumah kosong ini. Cerita ini dimulai ketika sang tukang nasi goreng mengantarkan pesanannya kedalam rumah tersebut. Namun, setelah itu ia tak pernah keluar lagi. Tukang nasi goreng itu menghilang entah kemana, hanya gerobak nasi gorengnya yang tersisa.

Konon katanya, seluruh anggota keluarga pemilik rumah ini tewas dalam peristiwa perampokan bermotif persaingan bisnis. Sejak saat itu, kerap banyak orang yang melihat sosok jelmaan hantu seperti hantu laki-laki dan perempuan. Namun, pada akhir-akhir ini sudah tak ada lagi kejadian horor yang terjadi di rumah ini.

Taman Kota Langsat

cdn1-e.production.liputan6.static6.com

cdn1-e.production.liputan6.static6.com

Taman Langsat ini merupakan pusat olah raga yang memiliki fasilitas cukup lengkap. Di dalamnya terdapat pepohonan asri dan rindang. Namun, hanya sebagian kecil orang yang menggunakan fasilitas Taman Kota Langsat ini. Karena sepi, taman kota ini pun menjadi sosok tempat yang menyeramkan terutama pada malam hari.

Lawang sewu

images.detik.com

images.detik.com

Bangunan kolonial ini di bangun pada masa penjajahan belanda. Tak hanya sebagai tempat wisata, tempat ini juga terkenal dengan keangkeran dan aura mistisnya yang sangat luar biasa. Konon katanya, jika anda ingin melihat sosok makhluk halus penghuni tempat ini sebaiknya datang pada pukul 11 malam keatas.

Lintasan Kereta Bintaro

indocropcircles.files.wordpress.com

indocropcircles.files.wordpress.com

Pada tanggal 19 Oktober 1987, terjadi kecelakaan kereta terdahsyat yang menewaskan ratusan orang di dekat Stasiun Sudimara, Bintaro. Di lintasan tersebut juga sudah berulang kali terjadi kecelakaan yang merenggut korban jiwa. Konon, lintasan ini dianggap sebagai tempat terangker di indonesia karena sering terdengar suara arwah para korban yang menangis dan menjerit.

Jembatan Ancol

3.bp.blogspot.com

3.bp.blogspot.com

Pada tahun 1995, seorang pelukis di Ancol didatangi oleh seorang perempuan cantik yang meminta dirinya untuk dilukis. Ketika sang pelukis menggambar setengah bagian tubuhnya, perempuan itu pun menghilang.

Warga percaya bahwa sosok perempuan yang hilang itu adalah Si Manis Jembatan Ancol. Mitos ini bermula pada puluhan tahun sebelumnya. Di era 60-an, seorang pendayung perahu pernah bertemu dengan Si Manis Jembatan Ancol. Ketika itu, Si Manis naik kedalam perahu dan membayar pendayung tersebut dengan daun. Cerita  ini didapat dari seorang fotografer keliling bernama Kostan Simatupang (65) selaku teman dari sang pendayung perahu tadi.

Terowongan Casablanca

selasar.com

selasar.com

Dibangun di atas komplek pekuburan, terowongan Casablanca menjadi tempat yang mempunyai aura mistis tersendiri. Menurut keterangan dari beberapa warga, ketika pembongkaran terjadi ditemukan 1 jasad jenazah yang masih utuh.

Banyak terjadi kecelakaan yang penyebabnya tidak masuk akal disini. Biasanya, kecelakaan itu terjadi karena sang pengendara melihat sosok perempuan yang tiba-tiba menyeberang di hadapan kendaraannya. Lalu, sang pengemudi akan banting setir dan menabrak pembatas jalan. Selain itu, pada akhir tahun 90-an media juga sempat dihebohkan dengan kejadian seorang laki-laki yang menggantungkan dirinya dengan spanduk di sini.

TPU Jeruk Purut

nnramma.files.wordpress.com

nnramma.files.wordpress.com

Pada tahun 1986, seorang penjaga TPU Jeruk Purut melihat sosok pastur tanpa kepala melintas di antara makam-makam. Pastur tersebut menenteng kepalanya dan membawa seekor anjing dibelakangnya.

Konon katanya, pastur ini salah menentukan jalan pulang. Ia mencari-cari makam yang sebenarnya berada di kawasan unit Kristen TPU Tanah Kusir. Sedangkan unit yang ada di TPU Jeruk Purut hanya dikhususkan untuk orang Islam.

Penjaga makam yang melihat sosok hantu tersebut, hingga kini masih dianggap sebagai kuncen TPU Jeruk Purut. Kesaksian Bapak  penjaga makam ini kemudian menyebar ke beberapa daerah ibukota Jakarta. Hingga kini sosok hantu Pastur tersebut menjadi legenda horor di kawasan TPU Jeruk Purut.

Leave a Reply