Wow, ini Dia Buaya Terbesar di Dunia yang Pernah Ada !

Buaya Terbesar Di Dunia – Buaya adalah salah satu hewan carnivora yang mengerikan. Keberadaannya sering membuat kita merasa tidak nyaman. Biasanya, hewan ini tinggal di daerah-daerah sekitaran sungai. Maka dari itu, anda harus hati-hati ketika mendekati tempat-tempat tersebut.

Buaya sebenarnya merupakan hewan yang memiliki banyak keunikan. Tak seperti reptil lainnya, hewan ini memiliki jantung beruang empat. Ia menggunakan ekornya sebagai senjata dan juga penyimpanan lemak selama musim dingin. Buaya merupakan jenis hewan berdarah dingin. Seperti hewan berdarah dingin lainnya, ia tidak bisa membuat panas tubuh mereka sendiri. Buaya mendapatkan suhu panas tubuh dengan cara berjemur di bawah sinara matahari.

Buaya Terbesar Di Dunia

Buaya terbesar di dunia merupakan hewan yang berdarah dingin

ourplnt.com

Bebicara soal buaya, ada banyak jenis buaya yang terdapat di dunia. Entah itu buaya muara dan sebagainya. Namun perlu kalian ketahui, ada banyak pula buaya yang memiliki ukuran tubuh yang tak lazim. Lalu apa sajakah buaya itu? kali ini kami akan membahasnya satu-persatu. Penasaran? yuk mari kita cek disini.

1. Buaya Sungai Benin

Bentuknya yang sangat besar membuat ini termasuk dalam kategori buaya terbesar di dunia

2.bp.blogspot.com

Pernah melihat buaya ini? Bentuknya yang sangat besar membuat ini termasuk dalam kategori buaya terbesar di dunia. Sesuai namanya, buaya ini ditemukan di sekitaran sungai Benin-Nigeria. Buaya ini memiliki panjang tubuh sekitar 11 meter. Ketika ditemukan, buaya ini tertangkap basah sedang memakan sapi peliharaan waga sekitar. Namun, sampai saat ini Guinness World Records belum memasukan buaya ini kedalam  buaya terbesar di dunia.

2. Buaya Krys Normanton

Buaya Krys ditemukan pada tahun 1957. Agak susah memang menyebutkan namanya. Nama ini diambil dari nama seorang pemburu handal Krystina Palowski.

ianandmargaretcoles.files.wordpress.com

Buaya Krys ditemukan pada tahun 1957. Agak susah memang menyebutkan namanya. Nama ini diambil dari nama seorang pemburu handal Krystina Palowski. Kala itu, Krystina menemukan buaya terbesar  ini di kota Normanton, Quensland, Australia. Krystina sempat dijuluki sebagai One Shot Krys  karena ia membunuh hewan besar ini hanya dengan satu tembakan.

Buaya ini memiliki panjang tubuh sekitar 8,64 meter dan bobot  1 ton. Ukuran lebar telapak kakinya sekitar 24 sentimeter. Sedangkan jarak antara satu kaki dengan kaki lainnya mencapai 1 meter. Buaya ini juga memiliki ekor yang tak kalah besar dengan ukuran badannya. Ekor buaya krys berukuran lebih dari 3 meter.

3. Buaya Gustave

Buaya ini tinggal di pedalaman afrika, tepatnya di sungai Gurguzi. Ketika ditemukan, usianya sudah mencapai sekitar 68 tahun.

julianguerrero.files.wordpress.com

Buaya ini tinggal di pedalaman afrika, tepatnya di sungai Gurguzi. Ketika ditemukan, usianya sudah mencapai sekitar 68 tahun. Buaya ini dikabarkan telah mamangsa banyak manusia, tertcatat ada sekitar 300 orang yang telah tewas dilahapnya. Meskipun jumlah korban yang ada sangat sulit untuk di verifikasi, namun tetap saja buaya ini telah menjadi salah satu hewan yang di takuti warga sekitar.

Tak hanya manusia, hewan-hewan besar lain seperti kudanil dan zebra pun telah menjadi santapannya. Berbagai upaya penangkapan juga terus dilakukan. Namun, tak ada satupun yang berhasil menangkapnya. Tak ada yang tahu persis mengenai ukuran buaya ini. Namun, buaya ini dapat diperkirakan memiliki panjang sekitar 6 meter dan berat sekitar 1 ton. Buaya ini juga memiliki 3 bekas luka tembakan yang ada pada tubuhnya.

Artikel Terkait : Film Animasi Terbaik dengan Pendapatan Terbesar di Dunia

4. Buaya Pocho

Ketika ditemukan, buaya terbesar di dunia ini dalam keadaan sekarat dan Chito pun membawanya pulang untuk melakukan perawatan

i.imgur.com

Ada yang menarik dari cerita buaya ini. Pocho ditemukan oleh seorang nelayan bernama chito di sungai reventazon Puerto Rico. Ketika ditemukan, buaya ini dalam keadaan sekarat dan Chito pun membawanya pulang untuk melakukan perawatan. Buaya pocho pun menolak untuk kembali ke alam liar. Ia pun memilih untuk tetap tinggal bersama dengan Chito. Pasangan fenomenal ini menjadi terkenal setelah mereka melakukan atraksi bersama di hadapan publik.

Setelah 23 tahun menjalin hubungan dengan chito, buaya ini pun meninggal dengan alami pada tahun 2012. Kematian ini meninggalkan kesedihan yang mendalam bagi chito. Pemakaman chito pun dibuat layaknya manusia.

5. Buaya Cassius

Buaya cassius merupakan salah satu buaya terbesar didunia. Ia memiliki panjang sekitar 5,48 meter. Cassius ditangkap pada tahun 1989.

static.uglyhedgehog.com

Buaya cassius merupakan salah satu buaya terbesar didunia. Ia memiliki panjang sekitar 5,48 meter. Cassius ditangkap pada tahun 1989. Kala itu cassius menyerang kapal-kapal para nelayan yang berada disekitar kawasan Northern Territory. Setelah ditangkap, tak ada seorang pun yang bersedia untuk memelihara buaya tersebut. Hingga pada akhirnya datanglah seorang kakek bernama Craig George dan bersedia untuk memeliharanya.

Nama cassius sendiri diambil dari nama gelar yang didapatkan oleh petinju legendaris Mohammed Ali, hingga pada tahun 2011 cassius secara resmi mendapatkan gelar buaya terbesar yang berada di penangkaran. Gelar ini diberikan oleh Guinnes World Records.

6. Buaya Lolong

Buaya terbesar ini ini ditangkap melalu proses pemburuan yang terjadi selama kurang lebih tiga minggu.

3.bp.blogspot.com

Buaya lolong ditemukan di filipina. Buaya ini ditangkap melalu proses pemburuan yang terjadi selama kurang lebih tiga minggu. Pemburuan ini juga melibatkan puluhan orang. Ketika ditangkap, ditemukan adanya pembengkakan di perutnya. Buaya Lolong memiliki panjang sekitar 6,17 meter dan bobot sekitar 1,1 tong. Diperkirakan usianya telah mencapai 50 tahun

7. Buaya Sangatta

Buaya ini telah memangsa dua orang manusia yang berada di dua tempat berbeda hanya dalam tempo satu bulan

4.bp.blogspot.com

Pada tahun 1996, buaya ini sempat menggegerkan media. Buaya ini telah memangsa dua orang manusia yang berada di dua tempat berbeda hanya dalam tempo satu bulan. Buaya ini ditangkap lalu dibelah bagian tubuhnya. Ketika dibelah ditemuka beberapa jasad korban. Buaya ini memiliki panjang tubuh sekitar 7 meter dan bobot sekitar 1 ton.

Leave a Reply