Cara Mengecilkan Paha dengan Alami dan mudah

Mengecilkan paha tak selamanya dilakukan dengan cara diet, cara lain yang lebih cepat dan tepat untuk menguruskan badan dengan berolahraga. Cara ini sudah terbukti sangat efektif. Walaupun demikian, metode ini harus anda lakukan secara rutin.

Pada saat ini, metode sedot lemak merupakan metode yang sangat populer di kalangan masyarakat. Mereka melakukan metode ini untuk menurunkan berat badan, termasuk diantaranya mengecilkan paha dan betis. Namun, untuk melakukan metode sedot lemak anda harus mengeluarkan biaya besar. Selain itu, anda juga harus siap menanggung resiko apabila kesehatan anda terganggu.

Cara mengecilkan paha

nicolastrother.com

nicolastrother.com

Memiliki paha yang besar memang sangat menganggu penampilan, tubuh kita akan terlihat begitu gendut. Dengan demikian, tubuh kita tidak akan terlihat seksi dan memalukan terutama untuk para wanita. Selain itu, besarnya ukuran paha juga tentunya akan menambah berat badan kita. Tentu saja hal ini berbanding balik dengan anda sebagai pecinta bentuk tubuh yang ideal.

Ada beberapa faktor penyebab mengapa seseorang memiliki paha yang besar. Diantaranya adalah karena faktor gender, genetik, otot dan lemak. Faktor genetik merupakan faktor yang dibawa sejak lahir. Meskipun begitu, Anda masih tetap bisa mengecilkan paha anda dengan metode yang tepat.

Sebenarnya, mengecilkan paha tidaklah sulit. Karena semua itu dapat diatasi dengan cara berolahraga seperti Lari Estafet, jumps squats, leg circles, teraband leg curl, dan walking lunges. Bagi anda yang masih merasa asing dengan beberapa olahraga tersebut, berikut ini uraian selengkapnya.

Jumps Squats

mattgoddardfitness.com

mattgoddardfitness.com

Jump squats merupakan salah satu jenis olahraga yang dapat mengecilkan paha secara alami. Caranya sangatlah mudah, berikut petunjuknya:

  • Mulailah dengan berdiri tegak, kemudian bukalah kaki anda sampai selebar pinggul. Lalu, posisikan tangan anda diatas
  • Kencangkan otot perut ke arah dalam, kemudian tekuk lutut sampai posisi paha anda sejajar dengan lantai.
  • Lalu lompatlah sebisa mungkin, kemudian usahakan anda mendarat dengan posisi yang sama seperti semula.

Leg circles

1.bp.blogspot.com

1.bp.blogspot.com

Selain Jumps squats, Leg circles juga bisa anda lakukan di dalam rumah. Caranya adalah:

  • Baringkan badan kemudian letakkan kedua tangan anda disebelah tubuh. Setelah itu, kencangkanlah otot perut anda.
  • Angkat kaki kanan anda, lalu biarkan kaki kiri anda dalam posisi menekuk.
  • Buatlah gerakan berputar pada kaki yang diangkat, putar searah dengan jarum jam. Setelah itu, jangan lupa untuk memutar balik kearah berlawanan dengan jarum jam masing masing 10 putaran.
  • Yang terakhir, lakukan gerakan tersebut dengan kaki kiri anda. Kaki kiri diangkat sedangkan kaki kanan dalam posisi menekuk.

Theraband leg curl

cdn.24.co.za

cdn.24.co.za

Cara yang ketiga adalah dengan melakukan Teraband leg curl, berikut langkah-langkahnya:

  • Langkah pertama lingkarkan theraband (karet yang digunakan dalam latihan ini) di pergelangan kaki sebelah kiri anda.
  • Lalu, baringkan tubuh anda dengan posisi telungkup diatas matras. Lalu, posisikan kedua tangan anda pda leher belakang seperti melakukan Sit Up sehingga tubuh anda bertumpu pada bagian siku tangan. Setelah itu, tarik nafash sedalam dalamnya.
  • Tekuk kaki kiri secara perlahan ke atas, lalu buang nafas yang anda ambil tadi secara perlahan. Lakukan langkah ini perlahan lahan kemudian lakukan gerakan ini untuk kaki sebelah

Walking lunges

1.bp.blogspot.com

1.bp.blogspot.com

Lalu cara mengecilkan paha yang terakhir adalah dengan cara Walking lunges, berikut urutan langkahnya:

  • Mulailah dengan cara berdiri tegak. Lalu, rapatkan kedua kaki anda dan posisikan tangan anda diatas Kemudian kencangkanlah otot perut anda.
  • Selanjutnya langkahkanlah kaki kanan anda kedepan. Kemudian tekuk kedua lutut anda seolah olah anda akan terjatuh hingga paha anda sejajar dengan lantai. Usahakan paha anda membentuk sudut 90 derajat.
  • Perlu diingat, anda harus tetap menjaga agar lutut kaki kiri anda (yang berada dibawah) tidak menyentuh permukaan Pastikan punggung anda dalam posisi tegak, setelah itu turunkan kaki kiri anda dan lakukanlah cara diatas dengan kaki kanan.

Kerja keras dan konsisten

kontenesia.com

kontenesia.com

Yang paling penting dari semua cara diatas adalah sebuah upaya untuk konsisten. Karena cara ini  memang tidak cukup dilakukan sekali atau dua kali saja. Perlu adanya komitmen untuk tetap menjalankan cara ini secara terus menerus. Cara ini juga akan lebih efektif lagi jika anda juga mengatur pola makan sehat anda.

Leave a Reply