Ingin Punya Jenggot Panjang? Berikut Cara Menumbuhkan Jenggot Secara Alami dan Mudah

Menurut sebagian pria, memiliki penampilan dengan jenggot atau kumis yang tebal merupakan suatu hal yang wajib. Biasanya, mereka akan menumbuhkan bulu-bulu jenggot ini dibagian cambang hingga dagu secara merata. Selain untuk menjaga penampilan, mereka juga berpendapat bahwasannya kebanyakan dari wanita menyukai pria yang berjenggot tebal. Maka dari itu, tak heran jika sebagian pria ingin tampil dengan jenggot lebat.

Cara Menumbuhkan Jenggot

cara menumbuhkan jenggot secara alami

1.bp.blogspot.com

Sains membuktikan bahwa, pria berjenggot tebal memiliki hormon tetosteron yang lebih tinggi dibandingkan dengan pria tanpa jenggot. Nah, homon tetosteron inilah yang berfungsi sebagai hormon seks bagi pria. Selain itu, hormon tetosteron juga menjadi hormon pembanding antara laki-laki dan perempuan.

Jika anda memiliki masalah terhadap pertumbuhan jenggot, kali ini sehatisme.com akan coba untuk mengulas cara menumbuhkan jenggot dengan alami dan mudah. Penasaran? Yuk kita mari simak poin-poin berikut.

Menumbuhkan Jenggot dengan Minyak Kemiri

minyak-kemiri.com

minyak-kemiri.com

Dari sekian banyak cara yang ada, minyak kemiri merupakan bahan alami yang paling ampuh untuk menumbuhkan jenggot. Selain bisa menumbuhkan rambut secara cepat, ternyata bahan ini juga ampuh jika digunakan untuk jenggot. Minyak kemiri juga sangat didapatkan di sekita kita, atau bahkan membuatnya. Jika anda ingin membuat minyak kemiri sendiri di rumah, anda bisa melihat tutorialnya di sini.

Cara Pakai:

Cukup mengoleskan minyak kemiri pada dagu atau tempat yang kita inginkan untuk menumbuhkan jenggot. Diamkan selama 30 menit. Setelah itu baru bilas menggunakan air bersih. Terapkan cara ini 1 atau 2 kali sehari untuk mendapatkan hasil yang lebih maksimal.

Menumbuhkan Jenggot dengan Mentega

shannonskitchendotcom.files.wordpress.com

shannonskitchendotcom.files.wordpress.com

Di urutan kedua, bahan yang paling ampuh untuk menumbuhkan bulu halus seperti jenggot, kumis, bulu perut dan bulu dada adalah mentega. Sejak dahulu kala, mentega telah dipercaya sebagai alat perangsang proses pertumbuhan pada bulu halus. Selain mudah didapat, kita juga tak perlu repot-repot membuatnya seperti yang dilakukan untuk memperoleh minyak kemiri.

Cara Pakai:

Cara cukup mudah, Anda hanya perlu mengoleskan pada mentega pada tempat yang di tumbuhi bulu halus. Tapi ingat, gunakan mentega ini setelah anda mandi.

Menumbuhkan Jenggot dengan Telur udang

www.planetinverts.com/

www.planetinverts.com/

Bahan alami lainnya yang bisa digunakan untukn menumbuhkan jenggot adalah telur udang. Cara ini juga dipercaya mampu menumbuhkan bulu-bulu halus yang ada secara alami.

Cara Pakai:

Caranya cukup simple, cukup oleskan lendir yang ada pada telur udang ke bagian yang ingin ditumbuhi bulu halus. Lakukan cara ini 4 jam sebelum tidur, efeknya akan mulai terasa setelah 1 hingga 2 minggu pemakaian. Gunakan telur yang masih menempel pada udang agar anda mendapatkan hasil yang maksimal.

Menumbuhkan Jenggot dengan Tarantula

cliparts.co

cliparts.co

Selain 3 cara alami diatas, ada satu lagi cara yang terbilang sangat ekstrim. Apa itu? menggunakan Tarantula. Walau caranya terbilang sulit, namun hasil yang ditimbulkan sangat fantastis.

Cara Pakai:

Bakarlah laba-laba tersebut hingga hangus, setelah itu baru ambil minyaknya dan oleskan minyak tersebut kebagian yang ingin ditumbuhi bulu halus. Terapkan cara ini setiap sebelum tidur secara rutin agar mendapatkan hasil yang maksimal.

Hal-hal yang Harus Diperhatikan

http://illusion.scene360.com/

illusion.scene360.com

Selain empat cara alami diatas, anda juga harus mengurangi kebiasaan-kebiasaan buruk anda untuk mendapatkan hasil jenggot yang sempurna. Lalu, apa sajakah kebiasaan-kebiasaan yang dapat menghambat laju pertumbuhan jenggot? berikut ulasanya

1. Merokok

Salah satu efek yang ditimbulkan dari rokok adalah rontoknya rambut dan bulu-bulu halus pada tubuh anda. Nikotin yang terkandung di dalam rokok akan mencegah tubuh untuk menyerap nutrisi yang dibutuhkan oleh pertumbuhan rambut anda. Selain itu, zat adiktif tersebut juga menghalangi aliran darah sehingga proses pertumbuhan rambut menjadi terhambat

2. Stres Berlebih

Rambut ata bulu halus yang ada pada wajah, akan tumbuh lebih cepat di dalam kondisi rileks. Maka dari itu, mengelola stress dengan meditasi dapat mempercepat proses pertumbuhan rambut.

3. Kurang Tidur

Ternyata, tidur dapat membantu memperbaiki sel kulit risak yang ada pada rambut anda, termasuk disekitar wajah. Jadi, jika anda memiliki kebiasaan begadang hingga pagi hari, maka kurangilah kebiasaan tersebut agar anda mendapatkan pertumbuhan jenggot yang maksimal.

4. Kurang Minum

Cairan yang cukup juga terbukti akan membantu mengoptimalkan proses regulasi sistem yang ada pada tubuh anda. Termasuk diantaranya proses pertumbuhan rambut.

Nah, itu tadi artikel tentang bagaimana caranya menumbuhkan jenggot secara alami dan mudah. Semoga bermanfaat.

Leave a Reply