Daftar 10 Orang Terkaya di Indonesia

Orang Terkaya Di Indonesia Berbicara soal kekayaan, tentunya kita semua ingin merasakannya. Walaupun alasan utamanya berbeda-beda, namun pada hakikatnya semua orang ingin menjadi orang kaya untuk mencapai cita-citanya masing-masing. Entah itu untuk beramal, keperluan politik dan sebagainya.

Menjadi kaya tak semudah yang kita bayangkan. Ia memiliki tahap dan pola-pola tertentu. Kita bisa mempelajari ilmunya dari orang-orang yang telah lebih dulu sukses daripada kita. Karena, suatu kesalahan yang fatal bila kita melihat keberhasilan seseorang tanpa melihat perjuangannya di masa lampau.

Orang Terkaya Di Indonesia

orang terkaya di indonesia

s3.photobucket. com

Mungkin kita sudah sangat jika mendengar nama Bill Gates atau Sergey Brin. Ya, mereka adalah salah satu dari sekian banyak orang berpenghasilan tertinggi di dunia. Selain itu, ada juga orang indonesia yang masuk dalam jajaran manusia dengan berpenghasilan tertinggi di dunia.

Dari total 2.089 milyader yang ada, sekitar 24 konglomerat indonesia yang masuk dalam jajaran tersebut. Meski mereka belum bisa masuk di urutan teratas dalam daftar tersebut, namun prestasi ini sudah cukup membanggakan. Lalu, siapakah orang-orang kaya tersebut? Untuk itu mari kita simak artikel dibawah yang menjelaskan tentang 10 Orang Terkaya Di Indonesia.

10. Sukanto Tanoto

sukanto tanoto meruapakan salah satu dari sekian banyak orang terkaya yang ada di indonesia

1.bp.blogspot.com

Sukanto Tanoto merupakan pengusaha Indonesia yang membuka usahanya di bidang industry pengolahan kayu. Saat ini, ia adalah salah satu pengusaha terkaya di Indonesia dengan nilai kekayaan sebesar USD 2,11 Milyar (Rp 26 triliun). Karirnya berawal ketika ia masih menjadi pemasok kebutuhan dan peralatan bagi perusahaan minyak ternama Pertamina. Kemudian Sukanto Tanoto memulai usaha di bidang industri kayu pada tahun 1972.

9. Peter Sondakh

Peter sondakh masuk dalam kategori 10 orang terkaya di indonesia

cdn.tmpo.co

Peter Sondakh merupakan pengusaha asal indonesia yang menempati urutan ke sembilan di dalam daftar orang terkaya di Indonesia. Ia memiliki kekayaan sekitar USD 2,3 Milyar atau setara dengan Rp 29 triliun. Peter menjalankan bisnis di sektor pertambangan, hotel, perkebunan dan transportasi. Dikabarkan saat ini ia telah membangun investasi barunya berupa sarana media yakni Rajawali TV.

8. Mochtar Riady

mochatr riady termasuk dalam daftar 10 besar orang terkaya di indonesia

benderanews.com

Posisi kedelapan diisi oleh bos dari Lippo Group. Ia memiliki kekayaan sekitar USD 2,7 Milyar atau sekitar 34 triliun. Mochtar Riady memiliki bisnis di berbagai sektor mulai dari media, perbankan, properti hingga rumah sakit.

7. Boenjamin Setiawan

Dr boen memiliki kedudukan sebagai orang terkaya di indonesia urutan ke 7

klikdokter.com

Dr. Boenjamin Setiawan, Ph.D. (Khouw Liep Boen) biasa dikenal dengan panggilan “Dr. Boen”. Beliau  adalah seorang pengusaha yang berasal dari Indonesia. Bersama dengan 6 saudaranya, beliau mendirikan PT Kalbe Farma yang bergerak dibidang farmasi. Kemudian PT Kalbe Farma berkembang menjadi Grup Kalbe.

Grup Kalbe membawahi beberapa lini,diantaranya: farmasi, bisnis pengepakan, makanan kesehatan, sarana riset modern, pergudangan, pendidikan (Kalbis Institute), distribusi, dan rumah sakit. Pada tahun 2008, jabatannya di Kalbe digantikan oleh Bernadette Ruth Irawati Setiady yang merupakan keponakan dari Dr. Boen. Jumlah kekayaan yang dimiliki Dr. Boen kurang lebih sekitar USD 3,5 Milyar atau sekitar Rp 43,17 triliun.

6. Chairul Tandjung

orang terkaya di indonesia

sp.beritasatu.com

Pada urutan keenam di duduki oleh Pemimpin dari CT corp. Ia juga menjabat sebagai Menko Perekonomian. Chairul Tandjung yang memiliki kekayaan sebesar USD 4,3 miliar atau bila dikonversikan kedalam rupiah menjadi Rp 53 triliun. Chairul memulainya karirnya ketika ia masih kuliah di Fakultas Kedokteran Gigi Universitas Indonesia. Beliau Sempat jatuh bangun, akhirnya beliau sukses dalam membangun bisnisnya.

Artikel Terkait : Biografi Bill Gates, “Orang Terkaya Di Dunia Sepanjang Masa”

5. Sri Prakash Lohia

sri prakhas lohia merupakan orang berketurunana india yang masuk dalam jajaran 10 orang terkaya di indonesia

images.forbes.com

Sri Prakash Lohia merupakan warga negara Indonesia berketurunan India. Ia telah memasuki posisi 5 di dalam daftar 10 orang terkaya di Indonesia. Sri Prakash Lohia adalah pendiri sekaligus ketua dari Indorama Corporation. Tercatat, ia telah memiliki kekayaan sebesar USD 4,4 Milyar atau setara dengan Rp 55 triliun.

4. Eka Tjipta Widjaja

eka menempati urutan ke empat dalam kategori orang terkaya di indonesia

cdn2.scmp.com

Posisi keempat ditempati oleh Bos dari Sinar Mas group, Eka Tjipta Widjaja. Beliau dilahirkan di cina dengan nama Oei Ek Tjhong pada tanggal 3 oktober 1923. Ia terlahir dari keluarga yang sangat miskin. Ia pindah ke makassar disaat umurnya masih sangat muda yakni 9 tahun. Dalam perjalanan hidupnya, ternyata banyak kisah-kisah yang mengharukan yang ia alami. Salah satunya adalah cerita tentang perjalanannya ke Indonesia pada saat itu.

orang terkaya di indonesia

Dengan jabatannya sebagai pemimpin dari Sinar Mas Group. Tercatat ia telah memiliki kekayaan sebesar USD 5,8 Milyar (Rp 72 triliun). Dengan demikian, ia masuk dalam kategori orang terkaya di Indonesia dan berhasil meraih urutan keempat.

3. Anthoni Salim

pada urutan ke 4 orang terkaya di indonesia diisi oleh anthoni salim

thoidai.com.vn

Beliau merupakan konglomerat Salim Group. Ia terkenal dengan perusahaan mie instannya yakni PT Indofood Sukses Makmur Tbk. Salim juga memiliki bisnis lain di bidang telekomunikasi, propertidan ritel. Dengan bisnis tersebut, beliau tercatat memiliki kekayaan sebesar USD 5,9 Milyar (Rp 72,57 triliun).

2. Susilo Wonowidjojo

di dalam jajaran orang terkaya di indonesia. susilo merupakan rival terberat dari duet hartono bersaudara

intelijen.co.id

Milyader ini menepati posisi dua dalam jajaran 10 orang terkaya di indonesia. Susilo Wonowidjojo merupakan rival bisnis rokok duet Hartono bersaudara. Kekayaan yang ia punya, berasal dari PT Gudang Garam (GGRM). Ia berhasil meraup keuntungan USD 8 Milyar (Rp 97 triliun) pertahunnya. Naiknya harga saham PT Gudang Garam membuat kekayaan ia meningkat. Dikabarkan saham perusahaan ini menigkat sekitar 60%.

1. Budi Hartono dan Michael Hartono

pada urutan pertama dalam jajaran orang terkaya di indonesia ditempati oleh duet hartono bersaudara

asianranking.com

Duet kakak adik tersebut menempati posisi pertama dalam jajaran 10 orang terkaya di indonesia. Tercatat mereka memiliki penghasilan sekitar USD 16,5 Milyar (Rp 203 triliun). Pendapatan itu mereka hasilkan dari memimpin PT Bank Central Asia (BCA) yang merupakan bank swasta terbesar di indonesia.

Selain itu, duet bersaudara ini juga membawahi Grup Djarum yang juga merupakan salah satu perusahaan ternama di indonesia. Penghasilan mereka meningkat sekitar USD 1 Milyar dari tahun lalu. Semua ini dikarenakan naiknya harga saham PT Bank Central Asia dalam beberapa tahun terakhir.

Jika ingin memulai usaha, maka anda juga bisa melakukan penanaman modal di bkpm.go.id

2 Comments

  1. Admin Juli 22, 2016
  2. Sablon Kaos Murah Juli 22, 2016

Leave a Reply