Anda Pecinta Kucing Anggora? Inilah Hal-Hal yang Mempengaruhi Harga Kucing Anggora

Jika anda salah satu penggemar kucing, mungkin tak asing lagi bagi anda bila mendengar nama hewan yang satu ini. Kucing anggora memang salah satu hewan yang paling banyak disukai oleh penggemar kucing. Selain bentuk fisiknya yang terkesan unik dan lucu, kucing anggora juga tidak memerlukan biaya perawatan yang terlalu ribet. Memang memerlukan kesabaran di awal saat memelihara kucing anggora karena tentu kita masih dalam tahap belajar. Namun seiring berjalannya waktu kita akan merasakan kenikmatannya sendiri.

Kali ini kami akan menyajikan artikel bertemakan Harga Kucing Anggora. Untuk anda semua yang ingin memelihara kucing anggora, artikel ini mungkin bisa diadikan acuan referensi dalam membeli hewan tersebut. Ada beberapa faktor yang menentukan harga kucing anggora dipasaran mulai dari kesehatan, bentuk fisik, jenis ras, dan umur kucing. Mari kita bahas satu persatu ๐Ÿ™‚

Hal-Hal yang Mempengaruhi Harga Kucing Anggora

Ada beberapa hal yang perlu anda ketahui sebelum memutuskan untuk membeli kucing anggora. Yang pertama anda harus memperhatikan berapa umur kucing yang akan anda beli. Membeli kucing yang berumur sangat muda (kucing anakan) akan lebih efektif dibandingkan dengan membeli kucing yang sudah berumur tua. Memelihara kucing dari umur yang sangat muda akan membuat kucing lebih jinak dan suka bermanja-manja kepada majikannya. Selain itu juga bisa membuat ikatan yang kuat antara majikan dan si kucing tadi.

Namun poin-poin yang kita bahas tadi tak menutup kemungkinan kita untuk membeli kucing dewasa. Membeli kucing dewasa juga ada untungnya, biasanya kucing anggora yang sudah berumur dewasa cenderung lebih lincah dan lebih pintar. Hal ini terjadi karena sang kucing sudah dilatih oleh pemiliki sebelumnya. Berbeda dengan kucing anakan yang kita harus meletihnya terlebih dahulu. melatih kucing anggora tentu akan membutuhkan kerja keras dan waktu yang cukup lama.

Hal lain yang harus diperhatikan adalah budget kita. Ini juga termasuk penting, memelihara kucing anggora tentu tidak bisa sembarangan. Kita harus memerhatikan segalanya, mulai dari bulunya jangan sampai berjamur, makanannya dan lain-lain. Berbeda dengan kucing kampung, memelihara kucing anggora membutuhkan biaya yang banyak. Jadi, alangkah baiknya kita menentukan budget kita kedepan sebelum memutuskan untuk memelihara kucing anggora.

Satu hal lagi, membeli kucing kepada majikan lamanya akan lebih murah dibandingkan membelinya ditoko. Jika anda sudah memerhatikan ketiga hal tadi, maka kami akan meninformasikan mengenai harga kucing dan faktor yang menentukannya.

Harga Kucing Anggora Dewasa (Jantan)

Kucing anggora dewasa jantan

Memiliki kucing anggora jantan akan lebih mudah perawatannya dibandingkan kucing angora betina. Kucing anggora betina mempunyai perawatan-perawatan lebih khusus. Lebih khususnya lagi jika kucing anggora betina yang sedang mengandung, ini akan lebih sulit lagi perawatannya.

Kucing anggora jantan dengan kisaran umur 9 bulan yang masih dalam kondisi sehat biasanya dijual dengan harga kisaran ย 500 ribu Rupiah hingga 1 juta Rupiah.

Harga Kucing Anggora Dewasa (Betina)

Kucing anggora dewasa betina

Kucing anggora betina sangat cocok bagi anda jika ingin memelihara kucing untuk dijual. Karena kucing betina bisa melahirkan banyak anak kucing. Tentunya bagi para pecinta kucing, akan menyenangkan jika memiliki lebih banyak kucing. Harga kucing anggora betina yang hamil berkisar antara 800 rivu Rupiah hinga 1,5 juta Rupiah.

Jika kucing anggora betina dalam keadaan normal (tidak hamil) harganya bisa mencapai kisaran 1 jutaan. Namun tidak menutup kemungkinan harga itu akan lebih murah atau mahal. Karena banyak pula faktor yang menentukan harganya.

Harga Kucing anggora umur 3 bulan (Jantan)

Biasanya harga Kucing anggora anakan lebih murah. Kucing anggora yang masih berumur sangat muda berharga kisaran antara 500 ribu Rupiah sampai 800 ribu Rupiah. Dalam kondisi tertentu, anakan kucing anggora akan menembus harga 800 ribu rupiah.

kucing anggoran anakan

Harga Kucing anggora umur 3 bulan (Betina)

Jika kondisi kucing anggora betina sama dengan seperti halnya yang jantan, maka harganya pun tidak jauh berbeda. Harganya berkisar antara 500 ribu Rupiah sampai 600 ribu Rupiah. Termasuk dalam kondisi khususnya.

 

Faktor-faktor yang menentukan harga kucing anggora

faktor penentu kesehatan kucing anggora

Ada beberapa faktor yang menentukan harga kucing anggora, diantaranya :

  1. Faktor kesehatan

Faktor kesehatan sangat mempengaruhi harga kucing anggora di pasaran. Cek dahulu kesehatan kucing sebelum anda membelinya. Jangan sampai anda salah memilih kucing yang sakit. Karena ada beberapa penyakit kucing yang berbahaya bagi manusia.

  1. Faktor fisik

Faktor fisik diantaranya seperti kuping yang robek, kaki yang pincang sebelah atupun yang lainnya. Pastikan anda membeli kucing yang normal. Bukan kucing yang cacat.

  1. Faktor jenis keturunan

Jenis keturunan juga termasuk dalam faktor penentu harga. Pilihlah kucing yang memiliki ras atau keturunan murni dan bersertifikat. Tentu saja harga yang dibanderol akna relatif lebih mahal dari ras campuran. Kebanyakan keturunan campuran kucing anggora merupakan penggabungan dari kucing kampung ataupun kucing persia.

  1. vaksinasi

Vaksinasi rutin akan mempengaruhi kesehatan kucing anggora. Semakin rutin dan teratur, semakin bagus pula kesehatannya. Maka dari itu vaksinasi juga mempengaruhi daya jual kucing.

  1. Faktor umur

Tentunya umur sangat mempengaruhi harga jual kucing. Kucing yang memiliki usia produktif akan lebih mahal dari pada umur kucing yang tua dan muda.

Demikian artikel mengenai Harga Kucing Anggora dan Faktor penentunya. Semoga bermanfaat ๐Ÿ™‚

Lihat juga :

Sapi ini Biasa disebut Sapi โ€œMonsterโ€

 

2 Comments

  1. Cara Pro September 4, 2015
  2. Admin September 4, 2015

Leave a Reply