Ingin Tampil Lebih Maksimal? Berikut Cara Menebalkan Alis dengan Mudah

Dari beberapa bahan alami yang ada, diantaranya terdapat bahan yang bisa menebalkan alis mata dengan cepat seperti lidah buaya, kemiri, buah zaytun dan masih banyak lagi. Meskipun cara ini tergolong sebagai cara yang efektif, namun sayangnya tak banyak pria maupun wanita yang mengetahui hal tersebut. Pasalnya, saat ini kebanyakan orang lebih memilih menggunakan pensil alis sebagai penebal alis secara instan. Namun, pensil alis bukanlah solusi yang tepat karena alat tersebut tidak bisa menghasilkan alis yang bagus dan ideal.

Cara yang akan kita bahas kali ini merupakan rekomendasi dari seorang makeup ternama Xpression – The Make Up Studios. Jadi, anda tidak perlu mengkhawatirkan lagi soal khasiatnya. Menurut dia, minyak jarak merupakan bahan alami yang sangat ampuh guna menebalkan dan memperbagus alis mata. Mendengar namanya terasa asing memang, namun khasiatnya dalam menebalkan alis tak kalah dengan khasiat yang dimiliki minyak zaitun.

Cara menebalkan alis

1.bp.blogspot.com

1.bp.blogspot.com

Pertumbuhan alis mata tidaklah cepat karena memerlukan waktu dan proses yang cukup lama. Dikutip dari situs Vemale.com, alis mata yang sudah dicukur pendek setidaknya akan membutuhkan waktu kurang lebih 8 sampai 9 bulan untuk kembali menjadi seperti semula. Jelas sekali bahwa itu bukanlah waktu yang sebentar. Nah, bagi anda yang ingin memiliki alis mata yang ideal, tak ada salahnya jika anda mencoba beberapa cara menebalkan alis berikut ini.

Menebalkan alis menggunakan kemiri

1.bp.blogspot.com

1.bp.blogspot.com

Langkah pertama yang harus anda lakukan adalah menyangrai kemiri terlebih dahulu. Setelah itu baru kemudian tumbuk kemiri tersebut untuk mendapatkan minyak yang terkandung di dalammnya. Ketika minyaknya sudah keluar, maka oleskanlah minyak tersebut pada alis mata menggunakan cotton bud. Lakukan cara ini pada malam hari secara rutin. Biarkan olesan minyak tersebut mengering hingga pagi hari.

Menggunakan minyak kelapa dan lemon

cara menebalkan alis

senseiteve.com

Pertama-tama, parutlah kulit jeruk lemon terlebih dahulu. Lalu, campurkanlah parutan kulit jeruk lemon dengan minyak kelapa yang ada. Aduk kedua bahan tersebut hingga rata. Setelah itu, oleskanlah campuran tadi pada alis mata menggunakan kapas. Terapkan metode ini pada malam hari. Lalu diamkan semalaman.

Menebalkan alis dengan gel lidah buaya

beautybanter.com

beautybanter.com

Carilah lidah buaya yang masih segar. Setelah itu, ambil sari-sari gel yang ada lalu oleskan pada alis mata anda. Diamkan selama 30 menit lalu bilas dengan air bersih. Selain dengan gel lidah buaya, anda juga bisa menggunakan serum yang terdapat pada lidah buaya.

Menebalkan alis menggunakan bawang merah

redbrick.me

redbrick.me

Caranya cukup mudah, yakni dengan cara mengoleskan irisan bawang merah pada alis mata anda. Perlu diingat, jika anda menerapkan cara ini dirumah, pastikan anda selalu dalam keadaaan hati-hati. Hindarkan cairan bawang merah dari area mata.

Menebakkan alis mata dengan telur

media3.popsugar-assets.com

media3.popsugar-assets.com

Kandungan protein yang ada pada telur dipercaya dapat menyehatkan alis mata. Caranya sangatlah simple, cukup dengan mengocok kuning telur lalu oleskan pada alis menggunakan kapas atau cotton bud. Setelah itu diamkan selama 15 hingga 20 menit, baru bilas dengan air.

Menebalkan alis mata dengan susu putih

media3.popsugar-assets.com

media3.popsugar-assets.com

Celupkan kapas bersih kedalam susu, lalu gunakan kapas tersebut untuk mengompres alis mata anda. Terapkan cara ini pada malam hari dan diamkan hingga pagi hari. Kandungan nutrisi yang ada dapat mempercepat pertumbuhan alis mata.

Menebalkan alis mata dengan minyak jarak

healthjunket.com

healthjunket.com

Yang terakhir, anda bisa coba menebalkan alis mata menggunakan minyak jarak. Oleskan minyak jarak pada alis menggunakan cotton bud. Lalu, diamkan selama 25 hingga 30 menit. Setelah itu, bilas minyak tersebut menggunakan air hangat. Anda bisa menerapkan cara ini setiap hari secara rutin hingga anda mendapatkan hasil yang maksimal.

Dari tujuh cara diatas, anda bisa memilih salah satu cara yang ada dan menerapkannya secara rutin. Jika anda sudah mendapatkan hasil yang maksimal, maka anda tidak perlu lagi menggunakan pensil alis sebagai alat penebal alis mata. Semoga bermanfaat.

Leave a Reply