Ini Dia Ciri-Ciri Kucing Anggora yang Kamu Wajib Tahu

Ciri Kucing Anggora

Anggora merupakan kucing yang memiliki badan sedang dan bulu yang lumayan panjang. Badannya ramping dan juga langsing. Ras asli dari kucing Anggora mempunyai harga yang cukup fantastis, yakni antara4 hingga15 juta rupiah. Sedangkan untuk kucing Anggora hasil perkawinan dengan kucing lain harganya bisa mencapai 200 ribu sampai 2,8 juta rupiah.

Ada jenis kucing Anggora yang berasal dari Turki atau yang biasa disebut Senggora Turki. Ini merupakan salah satu ras kucing alami yang langka dan sangat tua. Ras Anggora yang sekarang ini berasal dari Angora Turki. Kucing ini termasuk hewan peliharaan yang sangat populer di Indonesia.

Kucing anggora mempunyai berbagai warna yang cukup banyak seperti kayu manis, warna liliac, warna point, sepia, cokelat, dan mink.

Kucing Anggora memiliki kepala berbentuk segitiga, hidung panjang, dan telinga berbentuk segitiga, panjang serta lebar. Kaki dari kucing Anggora termasuk tinggi dan panjang serta memiliki ekor yang mengembang.

Anggora yang paling populer adalah Anggora berwarna putih sebab mempunyai ciri khas pada warna matanya yang berbeda dengan sebelahnya, satu berwarna biru dan yang satunya berwarna hijau kekuningan.

Anggora yang standar memiliki warna solid atau warna putih. Badan kucing Anggora jantan lebih besar daripada betina. Tubuhnya panjang, bagian belakangnya lebih tinggi daripada bagian depan, dan struktur tulang dari kucing ini sangat baik. Bulu kucing Anggora sangat halus, berukuran sedang, dan kecenderungan meringkuk.

Bulu pada bagian leher panjang serta lebar dibandingkan dengan bulu pada anggota tubuh yang lainnya. Kucing Anggora juga mempunyai kepala yang lebar pada bagian atas dan memiliki dagu lancip.

Telinga kucing yang satu ini cukup lebar di bagian dasar, tegak, dan lancip pada bagian atasnya. Kucing ini memiliki mata yang sedikit miring ke atas dan juga berbentuk mirip seperti kacang almond.

Anggora merupakan kucing yang suka dengan kebersihan, jadi mereka harus dimandikan dengan rutin. Selain itu kandang kucing Anggora juga perlu dibersihkan secara teratur. Untuk memastikan hewan peliharaan kita terbebas dari penyakit yang biasa menyerang.

Leave a Reply