7 Ular Terbesar di Dunia yang Ganas dan Berbahaya

Ular Terbesar Di Dunia – Ular adalah binatang melata yang sangat mematikan. Ia termasuk dalam bangsa reptilia. Binatang jenis ini memiliki sisik yang mirip seperti kadal, namun ia tidak memiliki kaki. Jenis ular sangatlah banyak. Ada ribuan jenis ular yang tersebar di berbagai belahan dunia. Habitatnya pun berbeda-beda, ada yang di sungai laut, hutan, sawah, gurun bahkan ada pula yang tinggal di daerah pemukiman penduduk.

Ular Terbesar Di Dunia

ular terbesar di dunia ini didekati oleh anak kecil

i.ytimg.com

Sejumlah jenis ular, memiliki ukuran tubuh yang tak lazim. Ada yang mencapai belasan bahkan hingga puluhan meter. Biasanya mereka tidak memiliki bisa namun memiliki cengkraman/lilitan yang sangat kuat. Salah satu ular terbesar ini terdapat di Indonesia.

Berbagai macam jenis ular telah tampak dan tertangkap oleh kamera. Bahkan, akhir-akhir ini media sempat dihebohkan oleh kedatangan ular yang bisa memangsa buaya. Lalu apa sajakah ular itu? yuk kita simak artikel tentang ular Terbesar Di Dunia di bawah ini.

 

Ular Titanoboa

ular titanoboa merupakan ular yang berasal dari kolombia yang menjadi ulart terbesar di dunia

i.huffpost.com

Ular ini memiliki panjang sekitar 13 meter atau mungkin setara dengan panjang yang dimiliki sebuah bus. Ular ini dipercaya sebagai ular paling besar yang telah hidup diantara 58 sampai 60 juta tahun yang lalu. Diameter yang dimilikinya mencapai ukuran pinggul orang dewasa. Ular ini di hidup di hutan-hutan utara Kolombia.

Phyton Guihua Sumatera

Ular terbesar di dunia salah satunya ada di indonesia

idjoel.com

Sesuai dengan namanya, Phyton Guihua terdapat di pulau sumatera. Konon, ular ini ditangkap dengan susah payah oleh beberapa orang. Ia memiliki panjang sekitar 15 meter dengan bobot 447kg. Masyarakat berpendapat bahwa ular ini telah memangsa beberapa orang, sehingga mereka berinisiatif untuk menangkapnya.

Anaconda Hijau (Eunectes murinus)

anaconda hijau merupakan ular yang sangat mematikan, ia juga termasuk dalam kategori ular terbesar di dunia

upload.wikimedia.org

Ular yang satu ini tidak memiliki bisa yang mematikan. Namun, bobot yang ia miliki mencapai 100kg. Ia juga memiliki panjang yang tak kalah dengan ular terbesar lainnya, yakni kurang lebih sekitar 12 meter. Spesies ini hanya ditemukan di amerika selatan tepatnya di sungai amazon. Ular ini sering memangsa binatang-binatang besar seperti monyet, kura-kura bahkan buaya!

Setelah makan, ia bisa hidup berminggu-minggu setelahnya tanpa makanan sama sekali. Karena suhu tubuhnya yang dingin, ia juga selalu berjemur untuk mendapat sumber panas energi yang merata. Selain itu, ia juga memiliki ukuran hidung yang besar. Jadi ia bisa menangkap mangsanya dari dalam air tanpa mengeluarkan tubuhnya sedikitpun. Ia mendengar mendeteksi mangsanya melalui getaran, suhu tubuh dan penciuman.

Lihat Juga : Lagu Islami untuk Anak

Anaconda Sungai Abuna

Ular terbesar di dunia ini tinggal di sungai abuna

2.bp.blogspot.com

Sesuai dengan namanya, anaconda ini terdapat di sungai Abuna Rio, Brazil. Ular ini juga memiliki panjang sekitar 14 meter. Ia kerap diburu oleh masyarakat dikarenakan sering menyerang kapal yang lewat di sungai amazon.

Phyton Filipina

phyton ini biasa disebut phyton burma, ia termasuk salah satu ular terbesar di dunia

cdn1-a.production.liputan6.static6.com

Ular Phyton Filipina atau biasa disebut Phyton Burma ini berasal dari asia tenggara. Ular ini biasa hidup di tempat yang mengandung banyak air dan pepohonan. Keberadaannya sangatlah mematikan. Seorang peneliti bernama Thomas Headland mencatat bahwa di filiphina, hampir seperempat populasi suku agta sudah dibinasakan oleh sekawanan ular phyton ini.

Ular Boa China

ular boa china memiliki ukuran terbesar di dunia

xenophilius.files.wordpress.com

Ular Boa China memiliki panjang sekitar 55 kaki atau kurang lebih 16 meter. Ia pernah menghebohkan hebohkan China beberapa waktu yang lalu. Ular ini dijumpai oleh beberapa pekerja pembangunan jalan di Kota Guping-Jiangxi China. Ketika mereka sedang membabat hutan untuk pelebaran jalan, seketika itu mereka menemukan sosok ular ini. Hingga akhirnya, ular ini pun ramai diperbincangkan di dunia maya.

Phyton Australia

phyton australia ini sangat mengerikan, ia adalah salah satu dari sekian banyak ular terbesar di dunia yang ada

images.entertainment.ie

Ular Phyton Olive ditemukan di Kimberly-Australia Barat. Ular ini memiliki bobot yang sangat besar. Tak tangung-tanggung ia biasa melahap hewan Wallaro (sejenis kangguru) untuk dijadikan makanannnya. Ular ini tidak pernah melukai seorang pun, karena ular ini memiliki habitat yang jauh dari pemukiman masyarakat.

Artikel Terkait : Jual Berbagai Macam Jenis Ikan Asin 0822 1603 6341

4 Comments

  1. kholis Februari 24, 2016
  2. Vinz Prasetyo April 8, 2016
  3. anang Mei 1, 2016
  4. roro jonggrang Mei 13, 2016

Leave a Reply