Inilah 5 Hal Penting yang Harus Anda Ketahui Mengenai Tambah Daya Listrik

Listrik merupakan salah satu elemen penting yang tidak dapat dipisahkan dari kehidupan manusia. Ketiadaan listrik akan mempengaruhi banyak hal, terutama akan menciptakan problematika kehidupan, seperti terhambatnyakegiatanpendidikan, aktivitas bisnis, dan aktivitas-aktivitasvital lainnya.

Begitu dahsyatnya peranan listrik ini, hingga tak jarang banyak orang yang melakukan eksplorasi terhadapnya, salah satunya denganĀ tambah daya lisrik.Bagi Anda yang memiliki rencana untuk melakukan tambah daya listrik, pastikan Anda memahami limahalberikut ini:

Memiliki Tujuan yang Jelas

Sebelum mengambil langkah untuk melakukan sesuatu, sudah semestinya Anda tahu tujuan untuk melakukan hal tersebut. Bukan tanpa alasan, hal ini bertujuan agar langkah yang Anda ambil tidak menjadi sia-sia. Begitupun ketika Anda berencana melakukan tambah daya listrik,apakah tujuannya untuk kepentingan bisnis, atau untuk hal lainnya. Yang terpenting, pastikan bahwa Anda memiliki tujuan yang jelas, terarah, dan untuk pemanfaatan yang efisien.

Instropeksi KemampuanFinansial Anda

Aspek finansial ini sangat penting. Tak jarang banyak orang yang menghiraukan hal ini. Akibatnya bisa fatal. Saran saya, tanyakan pada diri Anda sendiri, apakah mampu membayar untuk penambahan daya tersebut.Jika belum, tunda sampai Anda mampu. Jika tetap memaksakan, bisa jadi kebutuhan pokok anda yang lain, seperti makan sehari-hari menjadi terlalaian,sebabmungkin pendapatan yang anda miliki terkuras untuk membayar tagihan listrik.

Pahami Prosedur

Jangan sepelekan hal ini jika Anda tidak maupengajuan tambah daya listrik tersebut ditunda, atau bahkan ditolak. Sebagai contoh, jika Andamemutuskan untukmelakukan tambah daya listrik secara online, pastikan Anda paham prosedurnya dengan baik. Mulai dari mengurus SLO, mengisi ID, dan seterusnya.

Begitu juga ketika Anda memutuskan untuk melakukan tambah daya listrik secara langsung ke kantor PLN. Pastikan juga Anda menunaikan persyaratan yang harus dilengkapi, seperti fotokopi rekening, KTP, materai, dan lainnya.

Mengestimasi Kebutuhan Tambahan Daya

Ini juga part yang tidak kalah penting. Sebagai contoh, jika Anda melakukan tambah daya listriksecara online, Anda harus mengecek penggolongan tarif yang telah ditetapkan oleh pihak PLN. Contohnya,di sana terdapat penggolongan untuk rumah tangga kecil, sedang, menengah, hingga besar. Penggolongan untuk bisnis, penerangan jalan, dan seterusnya. Anda harus memahami hal itu, dan pastikan bahwa Anda memilih sesuai dengan kebutuhan.

Tidak Disarankan Menggunakan Jasa Perantara

Sebenarnya, melakukan penambahan daya listrik bukanlah hal yang rumit. Mungkin, Anda hanya butuh mendedikasikan sedikit waktu Anda untuk itu. Jika pun Anda sibuk, pilihlah perantara yang dapat dipercaya. Bukan tanpa alasan, dikhawatirkan nantinya penambahan daya listrik yang dilakukan oleh si perantara, tidak sesuai dengan apa yang Anda harapkan, bisa jadi kurang ataupun berlebih. Hanya Anda yang tahu persis estimasi terhadap kebutuhan tambah daya listrik, maka usahakan Anda sendiri yang melakukan penambahan tersebut.

 

 

Leave a Reply