Jenis-jenis Kanopi Rumah

Kebanyakan orang sudah mendesain bagian depan rumah minimalis nya dengan memberi emperan mobil atau sering disebut dengan carport. Selain untuk melindungi mobil dari guyuran hujan dan sengatan sinar matahari.

Carport juga difungsikan sebagai hiasan untuk melengkapi dan mempercantik bagian depan rumah seseorang. Mengingat fungsi utama carport adalah untuk melindungi sesuatu yang ada di bawahnya. Maka sangat penting sekali bagi anda untuk mempertimbangkan desainnya.

Dan kanopi yang anda gunakan haruslah dari bahan material yang aman, kuat dan aman.

Perlu anda sesuaikan antara desain kanopi dengan desain rumah. agar dalam penerapannya nanti bisa dikerjakan dengan mudah dan tepat. Sehingga carport anda menjadi tempat yang aman dan dapat menambah keindahan bagian depan rumah anda.

Selain itu, anda juga harus menyerasikan desain kanopi itu dengan lingkungan rumah anda. Yang terpenting dari akhir pemasangan kanopi adalah terciptanya rasa aman bagi pemilik rumah ketika menempatkan mobil atau pun apa saja di bawah kanopi itu. Tidak ada lagi rasa khawatir tertimpa kanopi.

Untuk membantu anda dalam memilih dan menggunakan manakah kanopi yang tepat untuk bagian depan rumah anda. Berikut kami informasikan jenis-jenis kanopi berdasarkan bahan materialnya :

1. Kanopi kain politelene

Kanopi dari jenis bahan material ini mempunyai pori-pori yang dapat ditembus oleh sinar matahari. Apabila jangka waktu ausnya sudah tiba, maka kanopi ini akan mudah kemasukan air. Sehingga ketika hujan turun kanopi mengalami kebocoran dan saat matahari panas sinar matahari masuk menerangi carport. Karena bersifat kenyal maka kanopi ini tepat dipasang untuk carport yang berkonstruksi tenda.

2. Kanopi kaca

Memilih dan memasang kanopi jenis ini sangat tepat untuk menampilkan kesan mewah dan menarik pada suatu rumah. Kekurangan dari kanopi kaca adalah timbulnya keretakan pada bagian tertentu.

3. Kanopi polikarbonat

Adalah kanopi yang paling cocok untuk melindungi apa saja yang ada di bawahnya. Keunggulan kanopi dari polikarbonat adalah berbobot lebih ringan dan banyak dipasang pada rumah elite.

Leave a Reply