Kuliner

Jual Berbagai Macam Jenis Ikan Asin 0812 1269 4801

Jual ikan asin murah

Bingung mencari suplier ikan asin yang berkualitas? Ikan Asin Indonesia solusinya. Ikan asin indonesia menjual berbagai macam jenis ikan asin dan siap memproduksi dalam skala jumlah besar. Ikan asin yang kami sajikan pun bebas formalin, tak seperti ikan asin lainnya.

Ikan asin indonesia adalah perusahaan yang bergerak dalam bidang pengolahan hasil perikanan dengan lebih fokus pada produk perngawetan ikan . Tentunya proses pengawetan ini kami lakukan dengan metode penggaraman dan pengeringan.

Anda jangan khawatir dengan kualitas ikan asin ini, kualitas yang kami berikan Insya Allah adalah kualitas yang terbaik. Pengawetannya pun tidak menggunakan formalin, sehingga keluarga anda akan terbebas dari dampak negatifnya.

Ikan asin merupakan bahan makanan yang memiliki bahan dasar ikan dan diawetkan menggunakan garam. Proses pengawetan ini biasa disebut dengan metode “penggaraman”. Metode pengawetan ini dapat membuat daging ikan menjadi lebih awet dan tidak akan mebusuk jika disimpan dalam jangka waktu yang panjang.

Ikan asin ini dapat awet hingga berbulan-bulan jika disimpan pada suhu kamar dan tertutup rapat. Selain tahan lama, daging ikan asin juga dapat terhindar dari kerusakan fisik yang ditimbulkan oleh infeksi para serangga, ulat, lalat atau beberapa jasad perusak renik lainnya.

Disini kami memberikan harga dan kualitas ikan asin yang terbaik.  Jika anda berniat untuk memesan ikan asin, anda bisa menghubungi kontak yang ada di bawah ini:

Sms/Wa : 0812 1269 4801  Pin BBM : 5E1FC790

Macam-macam Ikan Asin

Ikan Asin Peda

jual ikan asin peda

Ikan asin peda adalah jenis ikan asin kembung yang diawetkan dengan proses penggaraman dan peragian. Di pasaran terdapat dua jenis ikan asin peda, yakni ikan asin peda putih dan merah. Ikan asin ini sangatlah cocok untuk diolah menjadi pepes atau orak-arik dengan bumbu dan telur.

Ikan Jambal Roti

jual ikan asin jambal roti

 

Ikan jambal roti merupakan nama lain dari kan manyung. Ikan besar ini memiliki kumis, postur daging yang tebal dan hidup di perairan perbatasan (air tawar dan asin). Bawang putih akan membuat ikan asin ini lebih sedap dibandingkan dengan ikan lainnya. Ikan asin jambal roti juga sangat cocok ditumis menggunakan bumbu yang beraroma tajam.

Ikan Teri Jengki

jual ikan asin teri jengki

Ikan jenis ini merupakan salahs atu ikan asin yang sangat populer dikalangan ibu rumah tangga. Selain harganya yang ekonomis, ikan asin teri jengki ini juga sangat murah didapat. Panjangnya sekitar dua buku jari.

Biasanya ikan ini diolah dalam bentuk utuh atau dibelah dua memanjang. Teri ini juga sangat cocok untuk diolah kedalam masakan tumis ataupun sambal.

Sejarah Ikan Asin

Jual ikan asin murah

http://1.bp.blogspot.com/

Produkis ikan asin setidaknya sudah dikenal sejak 500 tahun yang lalu, proses ini pertama kali ditemukan di Eropa, Grand Banks Of Newfoundland. Setelah itu, ikan asin ini menjadi salah satu barang yang penting dalam sistem perdagangan internasional.

Kemudian, metode pengasinan menggunakan bahan tradisional ini mulai menyebar luas di daratan afrika barat, karibia dan brasil.

Faktor-faktor yang Mempengaruhi Pembuatan  Ikan Asin

Ada beberapa faktor yang mempengaruhi kecepatan penetrasi garam. Sehingga hal ini sangat berpengaruh pada proses pengasinan. Beberapa hal itu adalah:

  1. Konsentrasi garam. Semakin tinggi kualitas konsentrasi garam maka akan lebih cepat pula proses pemasukan garam kedalam ikan. Garam yang paling baik dan memiliki konsentrasi garam yang tinggi ialah garam kristal.
  2. Jenis garam. Jenis garam yang digunakan ialah garam dapur murni (NaCL 95%). Dengan tujuan agar garam lebih mudah diserap dan hasilnya pun terbaik. Mengapa demikian? Karena Garam lain cenderung mengandung unsur-unsur lain seperti: Mg, Ca, senyawa Sulfat, kotoran, dan mungkin bakteri-bakteri lain sehingga dapat menghabat penetrasi garam.
  3. Ketebalan daging ikan. Semakin tebal daging ikan, maka waktu yang dibutuhkan untuk proses pengasinan akan lebih lama. Garam yang dibutuhkan pun sangat banyak. Maka dari itu biasanya ikan yang memiliki postur tubuh yang besar dibelah terlebih dahulu sebelum di proses.
  4. Kesegaran daging ikan. Ikan yang kurang segar memiliki kualitas postur daging yang lunak dan cairan tubuh yang sangat mudah keluar. Dengan demikian, proses pengasinan pun akan lebih cepat. Namun, pemakaian garam juga jangan terlalu banyak karena akan menyebabkan ikan menjadi terlalu asin dan kaku
  5. Suhu daging ikan. Suhu daging ikan juga sangat mempengaruhi proses pengasinan. Makin tinggi suhu daging ikan, maka semakin cepat pula garam masuk kedalam tubuh ikan.

Manfaat Ikan Asin

salty_fish

http://saltedfish.com.my/

Tahukah anda bahwasannya ikan asin memiliki banyak khasiat dan manfaat yang baik bagi kesehatan tubuh kita. Selain harganya yang murah, rasanya yang lezat membuat ikan ini menjadi salah satu favorit dikalangan masyarakat indonesia.

Beberapa manfaat yang akan didapat jika anda mengkonsumsi ikan asin adalah sebagai berikut.

Memberikan Asupan Energi

Ikan asin memiliki 193 Kkal per 100 gramnya. Jadi, dengan demikian di dalam ikan asin sendiri terdapat sumber tenaga yang besar sehingga hari-hari anda akan lebih produktif. Jika anda ingin mendapatkan hasil yang lebih, anad bisa mengkombinasikan makanan ini dengan makanan penuh gizi yang lain seperti buah-buahan dan sayuran.

Menjaga Kesehatan Gigi dan Tulang

Di dalam ikan asin terkandung fosfor dan kalium yang berfungsi menjaga kesehatan tulang dan gigi. Penelitian membuktikan bahwa dengan 100 gram ikan asin saja sudah mengandung kalsium sejumlah 200 Miligram dan Fosfor sekitar 300 Miligram.

Jadi, dengan mengkonsumsi ikan asin secara rutin maka anda akan terbebas dari penyakit osteoporosis dan kelainan pada tulang.

Mencegah Penyakit Anemia

Ikan asin juga mengandung zat besi yang berfungsi sebagai produsen sel darah merah. Selain itu, zat besi ini juga mencegah penyakit anemia. Jika anda mengidap penyakit anemia akut, maka anda bisa mengkonsumsi ikan asin ini sebagai makanan sehari-hari.

Ciri-ciri dari anemia antaralain: Mudah Lemah, capek, letih dan tidak bisa fokus pada pekerjaan tertentu.

Menyehatkan Kulit

Tahukah kamu bahwasannya ikan asin juga dapat menyehatkan lapisan luar kulit manusia. Ini dibuktikan dengan adanya kandungan Selenium, lemak esensial, vitamin E dan Omega 3 pada ikan asin.

Dengan demikian jika anda mengkonsumsi ikan asin ini secara teratur maka anda akan terhindar dari penyakit kanker yang disebabkan oleh pancaran sinar ultraviolet.

Menyehatkan Bola Mata

Ikan asin juga mengandung vitamin A yang dapat membantu menjada kesehatan mata. Dengan mengkonsumsi ikan asin secara rutin, maka tak langsung sudah menghindarkan diri anda dari berbagai penyakit mata seperti Katarak, degredasi makula dan mencegah mata minus.

Ikan Asin dan Bahan Pengawet Berbahaya

jual ikan asin skala besar

http://77.110.214.139/

Pengolahan ikan asin tradisional selalu membutuhkan bantuan sinar matahari. Hal ini ditujukan agar proses pengeringan lebih cepat dan mencegah agar ikan tidak menjadi busuk.

Namun yang menjadi masalah disini ialah, matahari tidak selalu bersinar terang setiap harinya. Terutama pada musim hujan dimana banyak awan mendung yangs sering kali menutupi langit. Akibatnya banyak ikan yang kualitasnya menurun dan tidak terawetkan dengan baik. Bahkan ada pula yang membusuk.

Untuk mengurangi kerugian, banyak produsen-produsen nakal yang mengambil jalan pintas dengan cara mencampurkan bahan-bahan kimia ke dalam ikannya seperti Formalin dan Pestisida. Bahan-bahan tersebut tentunya sangat berbahaya bagi kesehatan manusia.

Alternatif bahan pengawet yang aman adalah bahan Khitosan. Bahan ini tidak berbahaya karena diambil dan diekstrak dari cangkang udang dan kepiting. Namun, bahan ini masih sangat terbatas dan belum populer cara penggunaannya.

You Might Also Like

Tinggalkan Balasan

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>