Khasiat dan Manfaat Es Batu untuk Kulit Wajah

Semua dari kita pasti tak asing lagi dengan benda yang satu ini. Es batu biasanya digunakan sebagai campuran teh, juice dan aneka minuman dingin lainnya. Selain menyegarkan tubuh, ternyata es batu juga memiliki banyak khasiat untuk kecantikan.

Semua wanita pasti menginginkan kulit wajah yang mulus dan terbebas dari gangguan jerawat. Biasanya, mereka akan melakukan perawatan wajah di salon dan mengeluarkan banyak biaya demi mendapatkan kulit wajah yang didambakannya.

Namun, tahukah anda bahwasannya ada cara yang mudah dan relatif murah untuk membersihkan kulit wajah kita dari berbagai noda dan jerawat? Ya hanya dengan menggunakan es batu, kita akan mendapatkan kulit wajah yang bersinar.

Lalu apa sajakah langkah-langkah yang harus kita perbuat? Mari kita simak beberapa poin berikut.

Manfaat Es Batu Sebagai Obat Jerawat

cara menghilangkan jerawat menggunakan es batu

gazettereview.com

Tentunya setiap orang pernah merasakan jerawat bukan? Nah, ternyata es batu bisa menyembuhkan gangguan kulit yang satu ini. Rasa dingin yang ada pada es batu akan menenangkan kulit yang terinfeksi oleh jerawat. Selain itu, es batu juga dapat mengurangi kandungan minyak yang ada pada wajah.

Caranya pemakaian:

Pijat pelan bagian yang terinfeksi jerawat menggunakan es batu selama kurang lebih sekitar 10 hingga 15 menit. Cara ini dipercaya dapat mengurangi bengkak yang ditimbulkan jerawat serta membantu mengembalikanya.

Menghilangkan Bekas Noda Jerawat

es batu mencerahkan kulit wajah

eppleyplasticsurgery.com

Jika anda sudah melakukan cara pertama tadi, mungkin jerawat anda akan segera hilang. Akan tetapi, jerawat tersebut akan meninggalkan bekas-bekas yang sangat sulit untuk dihilangkan. Bekas jerawat ini akan meninggalkan noda-noda hitam pada kulit wajah kita. Tentu saja, hal ini sangat mengganggu penampilan bukan? Banyak sekali produk-produk pasaran yang menawarkan anti noda yang akan menghilangkan bekas jerawat. Namun, tetap saja produk-produk itu merupakan produk yang mengandung bahan kimia.

Jika anda tidak ingin mengambil resiko terhadap bahan-bahan kimia yang terkandung dalam produk tersebut. Maka alangkah baiknya jika anda menggunakan es batu sebagai mediator penghilang bekas noda jerawat tersebut.

Cara pemakaian :

Caranya sangatlah mudah, anda hanya perlu mengompres kulit wajah anda dengan es batu selama menit. Terapkan langkah ini secara rutin, maka bekas noda jerawat yang ada pada wajah akan segera memudar dan hilang.

Manfaat Es Batu untuk Pori-pori Wajah

manfaatnyasehat.com

manfaatnyasehat.com

Selain jerawat, salah satu masalah kulit wajah yang dialami oeh kebanyakan orang adalah pori-pori besar. Jika anda tidak rajin membersihkan wajah, maka kotoran yang ada akan menempel pada pori-pori wajah. Nah, hal ini lah yang akan memicu tumbuhnya jerawat.

Untuk mengatasi masalah tersebut, anda bisa memanfaatkan sensasi dingin pada es batu. Sensasi tesebut dipercaya dapat membantu mengecilkan pori-pori kulit wajah.

Cara pemakaian:

Kompres atau olesi wajah anda menggunakan es batu, hal ini akan membantu mengecilkan pori-pori kulit wajah anda.

Mencerahkan Kulit Wajah

robotbutt.com

robotbutt.com

Cara pemakaian:

Haluskan potongan-potongan buah strawberry dan mentimun menggunakan blender. Lalu campurkan kedua bahan tersebut dan bekukan hinga menjadi es. Setelah itu, baru oleskan es tersebut pada wajah secara rutin setiap satu minggu sekali. Campuran kedua bahan tersebut dipercaya mampu mencerahkan kulit anda. Selain itu, kulit cerah bersinar juga anda bisa dapatkan dengan cara Memanfaatkan Air Putih.

Memberikan Efek Kesegaran Pada Wajah

fitandhappy.org

fitandhappy.org

Ketika musim panas berlangsung, kulit wajah anda akan mengalami dehidrasi. Hal ini tentunya akan menyebabkan kulit  terasa kusam dan kering. Dengan memanfaatkan es batu, maka anda akan terbebas dari masalah-masalah tersebut.

Cara Pemakaian :

Caranya cukup mudah, cukup oleskan es batu diatas wajah anda. Sensasi dingin yang ada, akan membuat kulit terasa segar dan cerah.

Leave a Reply