Macam-macam Plafon Rumah

Setiap orang ingin memiliki rumah dijual di Jakarta yang menjadi impian yang layak dan baik. Sebab di dalam rumahlah seseorang dapat berbagi keceriaan dan menghabiskan waktu bersama orang yang dicintai. Di dalam rumah pulalah seseorang beristirahat dengan nyaman dan berlindung dengan aman.

Namun, untuk menciptakan suasana rumah yang seperti itu tidaklah mudah. Butuh dana dan pengalaman yang mumupuni agar dapat mendekorasi sesuai dengan keinginan hati.

Ada sebagian orang yang menilai bahwa rumah adalah symbol sosialitas dari penghuninya. Sehingga tidak jarang apabila ada orang yangberlomba-lomba untuk mempercantik rumah mereka. Dalam mempercantik rumah dapat dibedakan menjadi dua bagian yaitu interior dan eksterior.

Dan salah satu cara yang bisa anda lakukan untuk mempercantik rumah pada bagian interiornya adalah dengan memasang plafon. Walaupun plafon pada rumah itu bukanlah unsur pokok dalam membangun sebuah rumah. Namun keberadaan plafon di dalam rumah dapat memberikan kesan indah bagi penghuninya.

Oleh karena itulah plafon masuk dalam kategori unsur penghias interior rumah. Untuk sekarang ini sudah ada berbagai macam model dan bahan material plafon.

Untuk menambah wawasan anda tentang plafon. Berikut ini kami jelaskan tentang ragam plafon rumah berdasarkan jenis bahan materialnya :

1. Plafon kayu

Untuk anda yang ingin menampilkan kesan natural di dalam rumah. sebaiknya anda memilih menggunakan plafon yang terbuat dari bahan kayu ini. Berbagai macam warna alami dapat anda ciptakan dengan memasang plafon kayu ini.

2. Plafon gypsum

Sesuai dengan namanya, plafon ini terbuat dari bahan gypsum yang memiliki kelebihan yaitu dapat menyerap suhu panas. Plafon jenis ini sangat tepat dipasang pada rumah yang mempunyai genteng tipis dan mudah bocor.

3. Palfon PVC

Plafon yang satu ini mudah dibentuk dan mempunyai bobot yang lebih ringan dibandingkan dengan plafon dari material yang lain. Tersedia dalam banyak model dan desain sehingga anda dapat lebih mudah untuk memilih manakah yang terbaik untuk mempercantik rumah anda. Semoga artikel ini memberikan manfaat.

Leave a Reply