Manfaat Semut Jepang Sebagai Obat Diabetes

Semut Jepang Obat Diabetes – Semut biasa di sebut dengan nama “Ari” dalam bahasa jepang. Mengapa demikian? Di jepang, semut dianggap sebagai serangga paling setia diantara jenis hewan yang lain. Salah satu fakta yang menguatkan adalah bahwa ternyata semut memiliki sifat yang solid terhadap teman atau kelompok. Coba kita perhatikan, semut seringkali kita temui melakukan gotong royong ketimbang hewan lainnya. Seperti mengangkat makanan yang jatuh, mengumpulkan butir-butir gula, semua mereka lakukan secara bersama.

Semut pada umunya sering kita jumpai di beberapa tempat. Berbagai spesies semut tersebat diseluruh dunia. Namun tahukah anda? Diantara ribuan spesies semut didunia terdapat satu spesies yang memliki banyak manfaat. Salah satunya adalah menjadi obat bagi para penderita diabetes. Semut apakah itu? Jawabannya adalah Semut Jepang .

Semut Jepang Dan Obat Diabetes

Semut Jepang Obat Diabetes

1.bp.blogspot.com

Pada saat ini, semut jepang telah menjadi tren dan banyak diburu oleh masyarakat  untuk digunakan sebagai obat, salah satunya sebagai obat diabetes. Tak seperti semut  pada umumnya, semut jepang ini memiliki ciri khas dan keistimewaan sendiri. Kandungan zat enzim yang ada pada tubuhnya sangat membantu dalam proses penyembuhan berbagai penyakit. Namun, sebelum kita membahas tentang kandungan semut jepang lebih lanjut. Mari kita bahas ciri-ciri yang ada pada semut jepang ini.

Ciri-Ciri dan Karakteristik dari Semut Jepang

Semut Jepang Obat Diabetes

kangtatang.files.wordpress.com

Semut jepang memiliki berbagai ciri khas dan karakteristik sebagai berikut :

  1. Mempunyai enam kaki.
  2. Mempunyai ukuran sekitar 3 sampai 5 milimeter.
  3. Memiliki tekstur tubuh yang keras.
  4. Memiliki sayap dan dan antena pada tubuhnya, namun semut ini tidak bisa terbang.
  5. Memiliki pola hidup yang berkelompok (berkoloni).
  6. Tidak memiliki sifat sebagai pemakan sesama.
  7. Semut ini sangat suka dengan jenis ragi dan gula.

Yang membuat semut ini berbeda dengan semut lainnya  ialah antena dan sayapnya yang tertanam dalam tubuhnya. Namun dengan adanya sayap dan antena, semut ini tetap tidak memliki keahlian untuk terbang. Seperti yang sudah kami jelaskan diawal, semut memiliki banyak khasiat yang bermanfaat bagi kesehatan tubuh. Lalu apa saja manfaatnya? Mari kita simak beberapa Khasiat dan Manfaat Semut Jepang dibawah ini :

Artikel Terkait : Apa sih? Pengertian Efek Rumah Kaca itu?

Semut Jepang Sebagai Obat diabetes

Semut Jepang Obat Diabetes

res.cloudinary. com

“Ada gula ada semut” dari pribahasa ini dapat disimpulkan bahwa hewan yang satu ini memang memiliki hobi memakan gula. Namun, pernyataan ini tidak berlaku dalam hal pengobatan. Berbagai penelitian menyatakan bahwa dengan memakan semut jepang ternyata dapat menstabilkan kadar gula dalam tubuh. Penyakit Diabetes disebabkan karena terjadi pengurangan hormon insulin sebagai pengatur gula darah, sehingga gula darah yang ada tidak dapat distabilkan dengan baik. Namun dengan adanya semut jepang ini, kita dapat mengatur kadar gula darah dengan cara memakannya.

Langkah-langkah :

  • Konsumsi 10 ekor semut secara rutin perhari. 5 ekor disiang hari dan 5 ekor laginya pada malam hari. Hal ini dapat membantu proses penstabilan kadar gula dalam tubuh.
  • Lakukan langkah pertama tadi secara terus menerus selama sebulan hingga kadar gula dalam tubuh kita membaik.

Semut Jepang Sebagai Obat Asam urat

Semut Jepang Obat Diabetes

pengobatantradisional.biz

Banyak sekali orang yang yang mengalami penyakit asam urat diumur yang sudah terbilang tua. Pola hidup tidak teratur adalah yang faktor utama penyebab  munculnya penyakit asam urat. Maka dari itu, konsumsilah semut jepang seabagai salah satu bentukj pengobatannya. Beberapa kandungan yang terdapat pada semut jepang ini sangat ampuh untuk penyakit asam urat. Kebanyakan orang Telah merasakannya.

Langkah-Langkahnya :

  • Konsumsi 4 ekor semut jepang secara rutin perhari. 2 ekor disiang hari dan 2 ekor laginya pada malam hari secara rutin. Hal ini dapat meredakan rasa sakit yang ditimbulkan oleh asam urat.
  • Apabila kondisi anda sudah membaik, maka konsumsilah 3 sampai 7 kali dalam seminggu selama 2 bulan secara rutin.

Semut Jepang Sebagai Tambahan Vitalitas

Kegiatan rutin dan jam terbang  yang padat, tentunya akan membutuhkan energi yang banyak pula. Kandungan Zat yang terdapat pada semut jepang dapat mememberikan efek vitalitas yang baik. Sehingga Kegiatan rutin dan jam terbang  yang padat tidak akan menjadi penghambat karena stamina dan kekuatan dalam tubuh akan bertambah.

Langkah-Langkahnya :

  • Konsumsi 4 ekor secara rutin perhari. 2 ekor pada pagi hari dan 2 ekor dimalam hari.
  • Selain dengan mengkonsumsi semut jepang, pengobatan ini juga harus ditunjang dengan makanan sehat dan olahraga yang teratur.

Sebagai Pengatur Kadar Kolesterol

Semut Jepang Obat Diabetes

ahlikolesterol.com

Pada hakikatnya, manusia membutuhkan kolesterol sebagai penunjang aktifitas sehari-harinya. Namun kebanyakan orang mengkonsumsi kolesterol secara berlebih. Kandungan yang berada didalam tubuh  semut jepang akan membantu menormalkan kadar kolesterol yang tinggi.

Langkah-Langkahnya :

  • Konsumsilah 4 ekor semut jepang setiap harinya secara rutin. 2 ekor disiang hari dan 2 ekor laginya pada malam hari.
  • Bila kondisi anda membaik, maka konsumsilah 3 sampai 7 kali dalam seminggu secara rutin.

Saran penyajian

Semut Jepang Obat Diabetes

buttermeupbrooklyn.com

Ada banyak caranya untuk mengkonsumsi semut jepang. Semua tergantung dari selera masing-masing. Berikut ini kami akan menyarankan beberapa cara untuk mengkonsumsi semut jepang.

  1. Diseduh Menggunakan air hangat : Masukan semut jepang yang akan dikonsumsi kedalam gelas, lalu tuangkan air hangat secukupnya. Aduk dengan sendok.
  2. Menggunakan air putih : Matikan semut jepang, kemudian campur dengan segelas air putih.
  3. Menggunakan Kapsul Kosong : carilah beberapa kapsul kosong di apotek-apotek terdekat. Lalu masukan beberapa semut kedalam kapsul. kemudian minum bersamaan dengan air putih.
  4. Menggunakan pisang : Matikan semut jepang, kemudian makan bersamaan dengan pisang.

demikian artikel mengenai Manfaat Semut Jepang Sebagai Obat Diabetes. semoga bermanfaat.

3 Comments

  1. s.magie Oktober 16, 2015
  2. Admin Oktober 16, 2015
  3. ima imul Januari 11, 2016

Leave a Reply