Manfaat Spirulina untuk Kesehatan Tubuh

Spirulina merupakan salah satu suplemen yang mengandung nutrisi dan protein tinggi. Produk ini adalah salah satu obat herbal yang dipercaya memiliki banyak khasiat. Dengan mengonsumsi suplemen ini secara teratur dan rutin, akan memberikan manfaat kesehatan bagi tubuh dan merawat kecantikan kulit.

Obat herbal ini berasal dari tanaman alga alami atau disebut dengan cyanobacteria. Ada dua jenis cyanobacteria yang dikenal yaitu Arthrospira platensis dan Arthrospira maxima. Tanaman spirulina ini tumbuh sebagai alga biru hijau yang ada di air tawar dan air laut. Namun, tanaman ini bisa dibudidayakan di kolam buatan. Hal ini yang dilakukan oleh produsen suplemen kesehatan ini.

Spirulina Healthy Indonesia

Produk ini banyak digunakan sebagai suplemen diet karena memiliki kandungan protein dan asam amino yang tinggi. Itu sebabnya obat herbal ini bagus digunakan oleh vegetarian. Berdasarkan penelitian, suplemen ini mempunyai banyak manfaat untuk menjaga kesehatan, seperti berikut :

Mengatasi alergi

Obat herbal ini baik digunakan sebagai obat alergi terutama pada selaput lendir bagian hidung. Orang yang mengonsumsi suplemen ini akan terhindar dari masalah, seperti hidung tersumbat, bersin-bersin, dan hidung gatal. Bagi penderita sinusitis, melakukan terapi obat herbal ini dapat mengurangi keluhan yang biasa muncul akibat sinusitis.

Mengurangi kadar kolesterol dalam darah

Sekarang ini banyak orang yang mengalami kelebihan kolesterol, sehingga menimbulkan berbagai penyakit, seperti penyakit jantung, diabetes, darah tinggi, dan sebagainya. Dengan obat herbal dari alga ini, kadar kolesterol dalam darah dapat diturunkan secara alami. Zat yang ada dalam spirulina juga dapat menyerap mineral penting dalam tubuh dan mendistribusikannya dalam jaringan sel yang membutuhkan.

Mengonsumsi beberapa gram obat herbal ini terbukti menurunkan kadar kolesterol jahat atau LDL. Kadar kolesterol normal memiliki peranan penting dalam mengatur berat badan.

Membantu pasien diabetes

Berdasarkan penelitian, pasien diabetes yang rutin mengonsumsi obat herbal ini dalam waktu 12 minggu akan mendapatkan hasil yang signifikan. Kadar gula dalam darah dapat berkurang secara alami dan bertahap, sehingga pasien diabetes dapat hidup normal tanpa keluhan yang menyakitkan.

Menurunkan berat badan yang berlebihan

Obat herbal dari alga ini mengandung beta karoten, klorofil, dan kandungan asam lemak GLA, serta tambahan nutrisi lainnya. Zat-zat yang bermanfaat tersebut dapat membantu menjaga kesehatan tubuh dan menyeimbangkan metabolisme dalam tubuh.

Tidak heran jika suplemen kesehatan ini sangat baik untuk orang yang sedang diet. Sebab tanpa mengonsumsi makanan berlebihan, nutrisi yang dibutuhkan dalam tubuh dapat terpenuhi. Jadi berat badan tubuh dapat dikontrol dan menjadi normal kembali.

Mencegah kanker

Penyakit kanker adalah penyakit yang mematikan dan seringkali gejalanya tidak teridentifikasi. Penderita kanker biasanya baru mengetahui penyakitnya setelah stadium III. Itu sebabnya banyak pasien kanker yang terlambat mendapatkan perawatan.

Untuk mencegah terjadinya kanker, sebaiknya mulai rutin mengonsumsi obat spirulina karena kandungan zat aktifnya dapat menghambat pertumbuhan sel kanker dan menjaga daya tahan tubuh. Bagi penderita kanker yang masih stadium awal, juga bisa merasakan manfaat obat herbal ini.

Selama menjalani perawatan medis, mengonsumsi obat herbal sebagai tambahan dapat membantu penyembuhan. Paling tidak obat ini mampu perkembangan sel kanker menjadi lebih ganas.

Meningkatkan fungsi otak

Obat herbal ini juga mengandung folat dan vitamin B12 memiliki peranan penting untuk menjaga kesehatan tubuh terutama fungsi otak dan sistem saraf. Khusus untuk pasien penderita masalah saraf dapat mengembalikan fungsi kognitif seperti semula dengan mengonsumsi obat spirulina.

Leave a Reply