Khasiat dan Manfaat yang Terkandung dalam Teh Hijau

Teh hijau adalah minuman herbal alami yang memiliki banyak sekali khasiat dan manfaat yang berguna bagi tubuh kita. Salah satu dari khasiat tersebut adalah kandungannya yang dapat membantu menurunkan badan secara alami. Di dalam teh hijau, terkandung Polifenol yang bisa membantu melindungi tubuh dari ancaman radikal bebas. Selain itu, Polifenol juga dapat mempercepat proses penyerapan lemak yang ada di dalam tubuh.

Tahukah Anda? Bahwasannya dengan meminum teh hijau dapat membakar ekstra kalori. Penelitian membuktikan bahwa setiap satu cangkir teh (150ml) dapat membakar sekitar 25 hingga 30 kalori, sedangkan tiap 250ml teh hijau akan meluluhkan sekitar 40 kalori. Semua itu tak akan berhasil jikalau kita tidak dapat mengimbanginya dengan aktifitas olahraga dan jogging secara rutin.

Cara Meminum Teh Hijau

http://www.phcsonline.com

www.phcsonline.com

Untuk mendapatkan hasil yang maksimal, anda juga harus tahu bagaimana cara meminum teh hijau yang baik dan benar. Lalu bagaimanakah caranya? Berikut ini kamu akan membahasnya satu-persatu.

1. Meminum teh hijau tanpa gula

Salah satu cara terbaik untuk meminum teh hijau adalah dengan cara menghilangkan kandungan gula yang ada. Selain itu, teh hijau yang diolah dalam kemasan (teh hijau pabrik) memiliki kualitas yang kurang bagus. Biasanya, kandungan antioksidan yang ada pada teh tersebut sudah berkurang bahkan hilang.Sedangkan teh yang sudah dikemas di dalam botol (minuman ringan) mengandung pemanis buatan dan zat-zat kimia lain. Bahkan, kalori yang terkandung dalam minuman tersebut lebih tinggi daripada sari buah atau minuman bersoda.

2. Memilihi produk teh hijau berkualitas

Pilihlah teh hijau yang diproduksi oleh produsen yang terpercaya. Dengan demikian, kita dapat menjamin kualitas teh hijau yang ada di dalamnya. Teh hijau yang berkualitas adalah teh hijau yang di dalamnya tidak mengandung bahan-bahan lain. Tentunya, harga teh hijau murni akan lebih mahal dari teh hijau biasanya.

3. Meminum teh hijau dalam keadaan panas

Sebenarnya anda bisa meminum teh hijau dalam keadaan apapun, entah itu panas atau dingin. Namun, es yang terkandung dalam minuman sewaktu-waktu bisa mencair sehingga kepekatan teh yang ada pada minuman tersebut akan berkurang. Jika anda ingin mendapatkan hasil yang maksimal, maka minumlah teh hijau di saat dalam keadaan panas atau hangat.

4. Penyeduhan teh hijau

Berbeda dengan jenis teh yang biasanya. Teh biasa akan membutuhkan suhu air minimal 100 derajat celcius. Namun, jika ingin menyeduh teh hijau anda harus menyeduhnya dengan air bersuhu 80-90 derajat celcius. Proses penyeduhannya pun tidak boleh terlalu lama, hanya 2 hingga 3 menit per sajian.

Manfaat Teh Hijau

http://wartakesehatan.co.id

wartakesehatan.co.id

Selain dapat membantu program diet, teh hijau juga diyakini memiliki beragam khasiat dan manfaat lain yang baik bagi kesehatan tubuh. Diantaranya:

  • Mencegah terjadinya penuaan dini.
  • Dapat mencegah gigi berlubang, memperkuat gigi dan mengurangi bau mulut.
  • Sangat baik untuk kesehatan kulit.
  • Membantu aktifitas dan kinerja Otak.
  • Antioksidan yang tekandung di dalam teh hijau mampu menyerap racun yang ada di dalam tubuh.
  • Mengurangi resiko penyakit jantung dan kanker.
  • Mengatasi penyakit kulit seperti jerawat dan eksim.

Leave a Reply