Manfaat Virgin Coconut Oil Bagi Kesehatan

Virgin Coconut Oil adalah minyak kelapa yang terbuat dari bahan baku kelapa segar, diproses dengan pemanasan yang terkontrol dan tanpa bahan kimia. Penyulingan minyak kelapa seperti di atas mengakibatkan kandungan senyawa-senyawa esensial yang dibutuhkan tubuh tetap utuh dan dapat memberikan manfaat bagi kesehatan.

Manfaat dari virgin coconut oil ini sangat bagus untuk perawatan wajah dan kulit, karena di dalam vco ini memiliki kandungan utama yaitu asam laurat yang sifatnya antibiotik, anti bakteri dan jamur.

Minyak kelapa murni, atau lebih dikenal dengan Virgin Coconut Oil (VCO) adalah modifikasi proses pembuatan sehingga dihasilkan produk dengan kadar air dan kadar asam lemak bebas yang sangat rendah, berwarna bening, beraroma kelapa, serta memiliki daya simpan hingga 12 bulan lebih.

Manfaat Virgin Coconut Oil

1. Penebal Bulu Mata dan Rambut Alis

Jika kamu kurang percaya diri dengan bulu mata atupun rambut alis yang kurang tebal, kamu dapat memanfaatkan VCO untuk itu. Sebelum tidur, kamu dapat mengoleskan VCO ke bulu mata dan alis secara rutin hingga hasilnya mulai terlihat. Perlu kamu ingat, proses ini tidak instan karena menggunakan produk alami.

2. Pelembab Wajah

Vico Bagoes atau VCO dapat melembabkan kulit, termasuk kulit wajah. Caranya cukup mudah kamu hanya perlu menuangkan sedikit saja VCO di telapak tangan, lalu panaskan dengan cara mengusapkan kedua telapak tangan. Tepuk-tepuk ke wajah, vco juga mampu melembabkan wajah tanpa membuat tampak berminyak berlebihan.

3. Conditioner Rambut

Manfaat Virgin Coconut Oil

theidleman.com

Jika rambut kamu kasar ataupun kering, kamu dapat menggunakan VCO sebagai conditioner rambut. Karena VCO juga terkenal dengan kemampuan untuk menghaluskan bahkan menghilangkan ketombe pada rambut. Hal ini tidak jauh berbeda dengan beberapa saudaranya seperti santan yang juga sangat baik untuk rambut.

Caranya juga sangat gampang kamu hanya perlu mengoleskan vco secara merata pada kulit kepala setengah jam sebelum keramas. Jika digunakan secara rutin maka rambut kamu akan halus, kerontoka juga akan berkurang dan bahkan ketombenya hilang.

4. Make Up Remover

Jika kamu sering menggunakan make up, tentu perlu pembersih make up khusus yang dapat menghapus seluruh make up agar tidak menimbulkan jerawat. VCO dari Vico Bagoes juga bisa kamu manfaat sebagai pembersih make up.

Caranya cukup mudah kamu hanya perlu tuang vco secukupnya di telapak tangan, lalu pijatkan ke wajah dengan gerakan memutar. Hal ini akan membuat make up kamu luntur. Kamu dapat memijat selama kurang lebih 5 menit, lalu bilas dengan air. Make up waterproof pun bisa luntur oleh vco.

5. Shaving Oil

Manfaat Virgin Coconut Oil

toolsofmen.com

Kegiatan mencukur kamu akan lebih seru, aman dan bebas gatal juga menggunakan shaving cream atau shaving oil yang tepat. Vco dapat kamu gunakan sebagai shaving oil untuk mencegah terjadinya iritasi.

Caranya sangat mudah kamu dapat mengoleskan vco ke tempat dimana kamu akan mencukur bulu, lalu mulailah mencukur.

Selain dapat membuat kulit kamu lembap, vco yang digunakan sebagai shaving oil juga dapat mencegah terjadinya iritasi kulit akibat pisau cukur. Pastinya, shaving oil dari vco lebih aman daripada shaving cream yang dijual di pasaran.

6. Obat Jerawat

Jerawat adalah hal yang sering dialami oleh setiap orang, terutama pada remaja. Jerawat juga dapat disebabkan oleh adanya kuman dan bakteri pada kulit. Di dalam vco terkandung zat anti bakteri yang dapat membunuh bakteri penyebab timbulnya jerawat.

Dengan melakukan perawatan yang teratur menggunakan vco, makan akan membantu menghilangkan jerawat di wajah sekaligus mencegah timbulnya jerawat batu.

Vco dapat menjadi obat jerawat yang ambpu tanpa menutupi pori-pori yang umumnya dikhawatirkan banyak orang. Tentu hal ini dikarenakan vco lebih ringan dan mudah meresap sehingga tidak akan menyumbat pori-pori pada kulit wajah. Gunakanlah saat malam sebelum tidur dengan cara mengoleskannya sedikit demi sedikit pada jerawat.

Leave a Reply