Mau Keliling Jogja tapi Bingung Mau Naik Apa? Sewa Motor Aja!

Haloo sobat..!! Bagi sobat yang mau memesan jasa sewa motor di Jogja, sebaiknya sobat harus mengetahui langkah – langkah apa saja agar pesanan sewa motor sobat di Jogja lebih cepat diproses. Karena banyak pelaku usaha sewa motor di Jogja yang menerapkan sistem pemesanan berbelit – belit, atau bisa dikatakan ribet dalam pesanan sewa motor.

Setiap usaha jasa sewa motor di Jogja, pasti menerapkan sistem pemesanan motor yang berbeda – beda. Ada yang mudah, ada yang agak sulit, bahkan ada yang ditolak.

Bagi sobat yang baru pertamakali melakukan pemesanan sewa motor di Kota Yogyakarta ini, mungkin agak sedikit bingung dengan sistem pemesanannya. Namun bagi sobat yang sudah sering atau sudah beberapa kali memesan sewa motor di Jogja, maka system pemesanan ini akan terlihat sangat mudah dan cepat.

Sistem pemesanan yang berbeda – beda ini tidak lepas dari sistem keamanan masing – masing dari para pelaku usaha sewa motor, agar tidak ada resiko kehilangan untuk armadanya itu sendiri. Karena harus diakui, bahwa tingkat resiko kehilangan motor di Jogja ini sangatlah tinggi dibandingkan dengan keuntungan yang diraih.

Note : Faktor Keamanan Motor membuat Pelaku Usaha Sewa Motor di Jogja menerapkan sistem pemesanan yang berbeda – beda.

Untuk itu, para pelaku usaha sewa motor yang ada di Jogja menekan tingkat resiko kehilangan tersebut, dengan menggunakan system pemesanan yang dinilai agak sulit ataupun membingungkan konsumen atau calon penyewa.

Tapi sobat tidak perlu khawatir, karena sobat cukup melakukan Langkah – langkah berikut ini, agar proses pemesanan sobat akan lebih cepat dan mudah untuk diproses. Bahkan dapat diproses dalam hitungan menit saja.

Naahhh… berikut ini 4 Langkah Agar Pemesanan Sewa Motor di Jogja Sobat Lebih Cepat Diproses oleh pemilik atau call centre sewa motor :

Tanya Ketersediaan

Tanyakan terlebih dahulu untuk ketersediaan motor pada hari atau tanggal sobat berkunjung ke Jogja. Sebutkan juga jumlah dan type motor yang sobat inginkan. Misal : Saya mau pesan Motor Honda Beat sebanyak 2 unit, untuk Tgl 25 – 27 Sept apakah masih tersedia? Hal ini untuk memastikan terlebih dahulu.

Siapkan Data Diri

Setelah dinyatakan tersedia, maka sobat diwajibkan untuk memberikan informasi identitas sobat sejujur – jujurnya. Jujur ini disini, dalam arti menyatakan info identitas sobat mulai dari identitas KTP, Sosial Media dan juga maksud dan tujuan sobat menggunakan sepeda motor.

Pada tahap ini, biasanya pemilik sewa motor di Jogja menggunakan form yang sudah baku. Sehingga sobat tinggal menulis dan juga mengedit seperti yang dimaksud dalam form tersebut. Form inilah yang biasanya digunakan pemilik usaha sewa motor digunakan sebagai FORM ORDER bagi mereka. Sehingga acuan pemesanan, dapat dilihat di form tersebut.

Verifikasi Keabsahan

Untuk memperkuat informasi tentang sobat sebagai penyewa, sobat juga dapat meberikan screen capture atau link social media sobat kepada pemilik sewa motor tersebut.

Biasanya social media yang diharapkan adalah Facebook, Twitter, Instagram, Blog atau web pribadi. Karena social media, akan lebih mudah untuk dilacak kebenaran dan juga keabsahan dari idntitas sobat.

Jika sobat tidak begitu aktif di social media ataupun dunia online. Sobat juga bisa memberikan memperkuat identitas tersebut dengan melampirkan foto – foto identitas. Misalnya dengan mengirimkan foto – foto KTP, SIM.C, SIM.A atau Kartu Pegawai, dll. Bukti ini dapat sobat kirimkan melalui aplikasi massager Whatsapp atau LINE.

Hubungi Call Center untuk Keperluan Darurat

Langkah terakhir yang harus sobat lakukan dalam melakukan pemesanan sewa motor di Jogja adalah dengan selalu menghubungi Call Centre atau Pusat Layanan Konsumen dari setiap pemilik usaha sewa motor di Jogja. Jangan sekali – kali menggunakan sosia media ataupun website mereka. Karena hal ini tentunya akan mendapatkan respon yang sangat lama dari pemilik usaha sewa motor.

Dengan sobat melakukan 4 langkah pemesanan sewa motor di Jogja tersebut, kami jamin pesanan sobat akan segera diproses dan juga akan dimasukin dalam daftar bookingan mereka dalam hitungan menit. Sebelum sobat melakukan proses pemesanan, ada baiknya sobat sewa motor juga sudah melihat dan mengerti Persyaratan Sewa Motor Jogja

Ohya.. selain memberikan tips diatas, kami juga akan memberikan referensi jasa sewa motor di Jogja yang paling rekomended. Selain karena pelayanan yang ramah dan cepat, jasa sewa motor ini tidak ribet seperti penyewaan motor yang lain.

Jasa sewa motor di Jogja ini namanya TRANSMOJO Rental Motor. Untuk menggunakan layanan sewa motor, sobat bisa langsung menghubungi nomer telepon transmojo dibawah ini :

WA / SMS : 081229573335 / 087830806168

LINE : transmojorental

Pin BB : 5BB5CE51

Jangan lupa, menggunakan 4 langkah diatas untuk pemesanan sewa motor di Jogja yah. Biar pesanan motor sobat bisa langsung diterima dalam waktu cepat. Sobat tinggal menyusun tempat – tempat wisata di Jogja yang mau dikunjungi.

 

One Response

  1. koleksi gundam kidz station Februari 13, 2017

Leave a Reply