Menikah dengan Modal Gaji 2 Jt Perbulan

Pernikahan di indonesia memang sangat identik dengan kata “kemewahan”. Biasanya, mereka yang melakukan pernikahan tak mau menghabiskan momennya ini dengan hal yang biasa-biasa saja. Mengapa demikian? Karena pesta pernikahan biasanya hanya di adakan satu kali dalam seumur hidup. Padahal, pada hakikatnya pernikahan tak perlu dengan pesta mewah dan mengundang ribuan orang. Pesta sederhana pun tak akan membuat pernikahan anda menjadi tidak sah.

Bahkan, anda yang memiliki gaji 2 juta perbulan juga tetap bisa membiayai pernikahan kalian sendiri. Namun bagaimana sih caranya? Penasaran? Yuk mari kita simak kiat-kiat berikut ini

Sisihkan Separuh Gajimu dan Pasanganmu

http://img.hipwee.com/

http://img.hipwee.com/

Cara pertama yang harus anda lakukan adalah menyisihkan separuh dari gajimu keadlam tabungan pernikahan. Anda dan pasangan harus disiplin menysihkan penadapatan yang ada. Sisihkan 50% dari gaji anda kedalam tabungan pernikahan selama kurang lebih 2 tahun. Uang ini sudah cukup untuk membuat resepsi pernikahan. Berikut ulasannya:

Separuh gaji anda                           : 50% x Rp 2.000.000 = Rp 1.000.000

Separuh gaji pasangan anda     : 50% x Rp 2.000.000 = Rp 1.000.000

Tabungan 1 bulan menjadi         : Rp. 2.000.000

Tabungan Selama 2 tahun          : 24 x Rp 2.000.000     = Rp 48.000.000

Anda juga bisa berenisiatif untuk membuka usaha kecil-kecilan dirumah. Dengan bermodalkan Booth ProtableInsyaallah jika anda memiliki niat yang baik maka keinginan itu akan tercapai.

Batasi Undangan

s-media-cache-ak0.pinimg.com

s-media-cache-ak0.pinimg.com

Anda tak perlu mengundang banyak orang untuk menghadiri pesta pernikahan anda. Apabila terlalu banyak tamu undangan, maka pesta pernikahanmu akan banyak kehilangan momen-momen sakral. Tetapkan saja 200 undangan maksimal yang hadir di pesta pernikahan anda: 50 tamu anda, 50 tamu pasangan dan 100 lainnya untuk tamu keluarga anda dan pasangan anda. Tak hanya hemat, pesta pernikahan yang anda buat juga akan menjadi sangat istimewa karena hanya dihadiri oleh orang-orang yang dikenal.

Mengadakan Resepsi di Perkebunan ataupun di Rumah

http://mosonvarmegye.net/

http://mosonvarmegye.net/

Menikah di dalam gedung mewah tak hanya menjadi pilihan satu-satunya. Harga sewa yang ditawarkan sangatlah mahal dan akan menguras budget pernikahan anda. Anda bisa mengadakan pesta pernikahan di daerah sekitar rumah atau mungkin di kebun. Mengadakan pesta pernikahan di kebun akan membuat pesta anda semakin elegan.

Menyewa Baju Pengantin

http://2.bp.blogspot.com/

http://2.bp.blogspot.com/

Tak usah mahal-mahal membeli baju pengantin untuk pesta pernikahanmu, karena anda hanya akan memakainya sekali saja. Cukup siapkan dana 5 juta untuk menyewa satu paket seragam pengantin untuk anda dan keluarga anda.

Beri Souvenir Bibit Bunga

ba30bfd805e67e09949b9a597df25f4c

s-media-cache-ak0.pinimg.com

Bingung dengan souvenir apa yang akan anda berikan nanti? Jangan khawatir, berikan saja mereka bibit bunga yang di bungkus dengan rapih. Selain lebih murah, souvenir ini akan menjadi terlihat sangat elegan. Bibit bunga ini menandakan cinta anda dan pasangan anda akan bersemi selamanya.

Cari Keluarga yang Hobi Menggambar untuk Mendesain Undangan

http://img.hipwee.com/

http://img.hipwee.com/

Tak usah menyewa jasa Designer untuk undangan pernikahan anda. Anda bisa mendapatkan desain undangan yang lebih unik dan menarik tanpa harus mengeluarkan banyak uang. Bagaimana caranya? Cukup memperdayakan keluarga atau teman dekat anda untuk mendesain undangan tersebut. Maka hasilnya akan sempurna.

Teman Sebagai Tim Dekorasi

http://2.bp.blogspot.com/

http://2.bp.blogspot.com/

Selain karena teman memiliki darah muda dan kreatifitas yang kuat, mengundang teman sebagai tim dekorasi akan membuat pesta pernikahan anda akan semakin lebih meriah. Jadi, anda tidak perlu repot-repot menyewa Wedding Organizer (WO) untuk mendekor pesta pernikahan anda. Dijamin, ini akan mejadi cara jitu untuk menekan budget yang kamu keluarkan.

Mengundang Katering Langganan

http://2.bp.blogspot.com/

http://2.bp.blogspot.com/

Sekarang sudah banyak jasa katering yang menyediakan berbagai macam paket makanan. Anda bisa memesan paket 20.000/pax untuk pesta pernikahan anda. Selain itu, anda juga bisa mengundang para pedagang kaki lima untuk menyiapkan makanan tambahan pada pesta pernikahan anda. Otomatis biaya yang anda keluarkan akan lebih murah

Leave a Reply