Pabrik Penjualan Tepung Ikan untuk Pakan Ternak Murah dan Berkualitas

 

Budidaya hewan ternak adalah satu kesempatan usaha yang banyak disukai. Beternak menjaga serta membesarkan hewan ternak yang berkwalitas serta penuhi keinginan pasar adalah hal yang mengasyikkan. Sekarang ini terdapat banyak hewan-hewan ternak yang bisa dibudidayakan oleh peternak.

Sebagai pelaku budidaya kamu tentu mempunyai kiat untuk menggerakkan usaha budidaya ini dengan melindungi kwalitas serta produktivitas hewan ternak. Jadi yang pertama kamu mesti melindungi kesehatan serta mutu pakan yang bakal diberikan untk hewan-hewan ternak. Satu diantara pakan yang berkualitas begitu bagus untuk ternak yaitu pakan dari kombinasi tepung ikan dengan kadar protein tinggi.

Tepung ikan denga kadar protein tinggi berperan sebagai bahan baku untama pembuatan bahan pakan ternak yang berguna untuk memaksimalkan perkembangan pada hewan ternak. Tepung ikan banyak terkandung asam lemak DHA serta EPA yang berperan untuk tingkatkan kwalitas serta produktivitas hewan ternak.

Peluang Membuka Budidaya Hewan Ternak

https://i.ytimg.com

Saat ini budidaya hewan ternak adalah usaha yang begitu menjanjikan di Indonesia, bahkan juga keinginan pasar untuk hewan ternak spesifik seperti ayam selalu bertambah. Katakanlah dalam satu hari tempat tinggal makan atau restoran siap saji memerlukan 100 ekor ayam. Jadi dalam sebulan restoran memerlukan 3000 ekor ayam, begitu mengagumkan bukanlah.

Geliat perekonomian di Indonesia yang selalu tumbuh jadikan Indonesia sebagai negara berkembang yang amat cepat pertumbuhannya di bidang agro. Pengusaha-pengusaha kelas menengah mulai merangsek naik serta berkembang begitu baik.

Ketidaksamaan Pakan Ternak Tepung Ikan serta Pakan Ternak Biasa

http://www.sarmafish.com/

Kwalitas dari pakan ternak yaitu hasil yang didapat dari racikan atau pencampuran bahan baku seperti jagung atu bekatul dengan beberapa bahan lain. Kamu cuma butuh mencampurkan bahan baku dengan bahan lain yang memiliki kandungan protein tinggi untuk mengoptimalkan perkembangan hewan ternak.

Tepung ikan adalah sumber protein hewani serta mengandung mineral-mineral yang diperlukan dalam komposisi pakan ternak. Tepung ikan didapat dari penggilingan ikan mempunyai kadar air yang rendah. Mempunyai kandungan protein yang tinggi serta tersusun atas asam amino esensial yang komplit seperti lysin serta methionin.

Biasanya tepung ikan mempunyai kadar protein yang lebih tinggi dibanding type pakan umum. Diluar itu memiliki bentuk yang telah jadi tepung membuatnya lebih gampang digabung dengan beberapa bahan lain. Kandungan airnya yang rendah bikin tepung ikan bisa disimpan dalam periode waktu yang lama.

Ciri-ciri Bahan Pembuat Tepung Ikan

http://specialfoodvietnam.com/

 

Pembuatan tepung ikan atau dalam nama latin dimaksud brevoortia tyrannus diawali berbahan limbah ikan dari industri pengalengan ikan, ikan-ikan (runcah) yang kurang disenangi untuk mengkonsumsi serta kepala ikan tuna/ikan-ikan besarlainnya.

Syarat Kelayakan Bahan Pakan Ternak

Perhatian : tidak semua bahan dapat digunakan untuk bahan baku pakan ternak!

  1. Penuhi Kepentingan Gizi Hewan Ternak

Bila inginkan jadi peternak yang sukses, pakan ternak yakni termasuk hal yang paling penting untuk diperhatikan, terutama kandungan gizi yang ada pada pakan.

Pakan ternak yang terbaik yakni yang mempunyai kandungan sumber protein tinggi agar mensupport perubahan hewan ternak dan sebagai sumber daya mereka.

Jadi, terlebih dulu berikanlah pakan pada ternak, baiknya peternak sudah mengetahui dengan jelas kandunga gizi yang ada pada bahan pangan terlebih dulu diberikan pada ternak.

  1. Bahan Pakan Mudah Didapat

Usahakan agar bahan pakan yang digunakan mudah Anda peroleh, baik itu di toko pakan ternak (bila ada), atau toko pakan ternak online yang terpercaya. Hal sejenis ini demikian paling utama supaya ternak selalu peroleh mengkonsumsi gizi cocok waktu.

  1. Harga Pakan yang Terjangkau

Bila menggunakan pakan mempunyai bahan konsentrat yang umum dijual di market, akan Anda jumpai ia memiliki harga yang cukup mahal. Oleh karena itu, untuk menghemat pengeluaran tetapi tetap masih dapat untung yang banyak, dalam persoalan pakan ini perlu diakali.

Langkahnya yakni dengan menggunakan bahan gabungan yang mempunyai kandungan kandungan gizi tinggi dan harga nya relatif murah. Karena, bila dalam hal pakan ternaknya saja begitu banyak keluar biaya, mungkin saja saja Anda hanya akan peroleh untung sedikit.

  1. Kualitas Bahan Pakan yang Paling baik

Saat bakal berikanlah pakan pada hewan ternak, itu bermakna Anda tengah ‘membentuk’ hari depan ternak Anda sendiri. Oleh karena itu, kualitas bahan pakan yaitu harga mati untuk peternak.

Optimis pakan yang Anda berikanlah ke hewan ternak yakni pakan dengan kondisi yang terbaik, tidak tengik, tidak berjamur ataupun tercampur dengan zat-zat memiliki resiko.

Paling akhir, pemalsuan bahan baku pakan hewan sudah mulai ramai lantaran persaingan usaha yang demikian ketat. Karena itu ada kondisi seperti ini, bermakna peternak harus lebih jeli lagi saat beli pakan ternak.

Nilai gizi pakan akan turun berbarengan pemakaian bahan pakan yg tak baik, seperti berjamur, tengik dll. Disisi lain, perlu ada juga pengetahuan tentang sebagian bahan yang mempunyai kandungan zat-zat antinutrisi atau racun di dalamnya.

Kualitas dan Kandungan Tepung Ikan

http://www.infonasa.com/

System pembuatan tepung ikan memiliki 2 sisi, pertama yakni step pengeringan (manual/menggunakan mesin oven), lalu step penggilingan, dimana ikan yang sudah dikeringkan tadi dihaluskan menggunakan mesin penggiling sampai ia jadi tepung ikan. System pembuatan tepung ikan tentunya mesti penuhi standard produksi supaya tepung yang dihasilkan nanti memiliki kualitas terbaik.

Dengan mengkonsumsi tepung ikan dengan kualitas terbaik, pastinya hewan ternak yang mengonsumsinya juga memiliki kualitas yang baik juga.

The International of Fish Manufacture mengklasifikasikan kualitas tepung ikan jadi empat tipe, yaitu :

  • Kandungan protein standard (600-639g/kg protein)
  • Kandungan protein regular (640-679g/kg protein) dengan kandungan minyak rendah (60g/kg)
  • Kandungan protein regular (640-679g/kg protein) dengan kandungan minyak tinggi (130g/kg)
  • Kandungan protein tinggi (680g/kg) dengan kandungan minyak (90g/kg)

Hasil produksi dari tepung ikan rata-rata memiliki kandungan protein sebesar 55% atau tidak semakin lebih 4gram per kilogramnya. Selain itu, kriteria yang bisa digunakan sebagai patokan kualitas tepung ikan yaitu kandungan metioni, lysin, efisiensi protein serta nitrogen yang seimbang.

Cara Membuat Tepung Ikan

  • Bahan-bahan dipotong kecil-kecil dengan mesin pemotong.
  • Kemudian bahan yang sudah terpotong dimasukkan dalam bak pencucian ikan dengan air bersih yang mengalir.
  • Masuk system penggaraman, system ini ditangani selama sekitaran 30 menit.
  • yang sudah digarami dimasak dan dimasukkan dalam mesin pressing.
  • Bahan ikan yang telah dipress atau digiling, dikeringkan pada suhu diatas 60 derajat Celcius selama 6 jam di dalam mesin oven.
  • Setelah dikeringkan dengan mesin oven, ikan digiling kembali hingga halus dan jadi tepung ikan.
  • Tepung ikan yang sudah jadi, dikemas dalam karung-karung paket 25kg.

Jual Tepung Ikan | Pabrik Tepung Ikan untuk Bahan Baku Pakan Ternak

Kami dari Agro Sintersa sediakan beragam jenis tepung ikan untuk bahan pakan ternak sesuai sama apa yang kamu perlukan. Berikut daftar produk tepung ikan serta harga yang kami tawarkan.

Gratis biaya kirim untuk pengambilan diatas 8 ton tepung ikan semua jenis. Apabila dibutuhkan, kami dapat kirim sample atau contoh produk terlebih dulu.

Untuk pemesanan tepung ikan, silakan hubungi kami :

Telp/SMS/WA : 0823-0183-1553 (Abdurrohman Wahid)

E-mail : layanannasa@gmail. com

PT Agro Sintesa Indonesia, Desa Ngadirejo RT 4 RW 2 Kec. Kawedanan Kab. Magetan Jawa Timur

Leave a Reply