Penemuan Canggih yang Dianggap Aneh pada Masanya

Penemuan Aneh – Semua teknologi yang ada di zaman sekarang merupakan hasil pengembangan dari penemuan-penemuan yang ada pada masa lampau. Kita semua tahu, bahwasannya hidup di era modern ini tak lepas dari kecanggihan teknologi. Entah itu di bidang kesehatan, pertanian, pendidikan atau bahkan kemiliteran.

Menemukan gagasan teknologi bukanlah hal yang mudah. Butuh waktu dan proses yang cukup lama. Namun, diantaranya sekian banyak penemuan yang ada. Terdapat beberapa penemuan canggih yang diangap aneh pada masanya. Sehingga, tak sedikit orang yang menertawakan penemuan tersebut. Itulah sebabnya penemuan-penemuan ini mati meskipun diantaranya masih banyak yang tetap disempurnakan hingga sekarang.

Lalu apa sajakah penemuan aneh tersebut? Untuk lebih jelasnya, mari kita simak poin-poin dibawah ini.

Penemuan Aneh Robert Courter

penemuan aneh roket

Keepo.me

Robert Courter melakukan uji coba roketnya pada tahun 1969. Kala itu, teknologi ini masih sangat jarang ditemui. Namun, dalam perjalanannya. Ia sering dianggap konyol dan aneh karena melakukan sesuatu diluar kebatasan manusia.

Penemuan Aneh Dasbor Mesin Peracik Kopi

mesin peracik kopi ini dianggap sebagai penemuan aneh yang canggih

Keepo.me

Dasbor ini ditemukan pada tahun 1950. Mesin ini dibuat untuk mengurangi rasa kantuk si supir dengan cara memasang pembuat kopi di dasbor mobil tersebut. Awalnya, orang-orang sangat sulit untuk membuat kopi dalam keadaan berkendara. Namun, penemuan ini dianggap aneh karena inovasinya yang menyeleweng.

Penemuan Seruling Rokok

Keepo.me

Keepo.me

Coba kita lihat yang satu ini. Bentuk dan cara pemakaiannya saja sudah membuat kita berpikiran bahwa “hanya orang aneh yang menemukan benda ini”. Ya, penemuan unik ini memang termasuk dalam penemuan canggih pada masanya. Karna dengan mesin ini, perokok bisa menikmati sensasi yang berbeda.

Penemuan Motor Beroda Satu

Keepo.me

Keepo.me

Motor beroda satu ini dikembangkan oleh seorang pria yang berasal dari swiss. Sangat canggih memang, namun penemuan ini terlihat aneh pada masanya. Jangankan motor beroda satu, yang beroda dua pun masih jarang ditemukan pada masa itu.

Penemuan Mesin Pemotong Rumput

Keepo.me

Keepo.me

Sangat luar biasa, Amazing! Penemuan ini sangatlah inovatif dan canggih. Sang pemilik halaman tak usah repot-repot menggunting atau mendorong-dorong mesin pemotong rumput. Cukup menaikinya dan hilanglah semua rumput-rumput liar. Penutupnya pun terbuat dari biji plastik yang berkualitas, sehingga sang pemilik tidak akan kepanasan menggunakannya.

Penemuan Ban yang Bisa Menyala

Keepo.me

Keepo.me

Jika anda pecinta mobil, mungkin ban yang satu ini merupakan inovasi terkeren yang pernah ada. Kreasi ban ini ditemukan pada tahun 1961. Warnanya yang mencolok, membuat mobil yang kita naiki tampak menyala dan beda dari yang lain.

Penemuan Parfum Portable

Keepo.me

Keepo.me

Parfum ini bisa digunakan oleh siapa saja. Sang pengguna pun bebas menentukan waktu kapan ia menyemprotkan parfum. Penemuan ini ditemukan pada tahun 1949. Namun, aneh rasanya jika mesin ini berada di indonesia. Keberadaannya tidaklah terlalu penting.

Penemuan Sisir yang Sesuai dengan Bentuk Kepala

Keepo.me

Keepo.me

Sisir ini ditemukan pada tahun 1950. Sisir ini bisa memudahkan sang pengguna dengan bentuknya yang menyesuaikan kepala. Denga sisir ini, kita bisa merapihkan rambut dalam waktu beberapa detik tanpa pengulangan. Namun sayangnya, penemuan ini sudah punah dikarenakan modelnya yang sangat aneh pada masa itu.

Penemuan Rumah Anti Bom

Keepo.me

Keepo.me

Rumah ini diciptakan pada tahun 1951. Panasnya kondisi dunia saat itu, membuat para ilmuwan berinovasi untuk mencegah serangan bom dari luar. Akhirnya mereka pun menciptakan ruangan yang tahan akan ledakan bom. Ruangan ini di dalamnya bisa menampung sebanyak 12 orang.

Artikel Terkait : Ini Dia Ular Terbesar di Dunia yang Pernah Ada !

Penemuan Sendok Pendingin

Keepo.me

Keepo.me

Sendok ini dibuat pada tahun 1948 dengan tujuan agar mendinginkan makanan yang masih panas. Inovatif memang, namun bentuk dan cara pemakaiannya lah yang membuat penemuan canggih ini diangap aneh.

Penemuan Tangan Robot

Keepo.me

Keepo.me

Tangan robot yang satu ini memang berbeda dari yang lainnya. Tangan ini dibuat agar para pelayan hotel tak perlu lagi repot-repot untuk meminya ‘tip’ kepada sang pengunjung.

Penemuan Mesin Penggulung Spagetti

Keepo.me

Keepo.me

Mesin penggulung spagetti atau Spagetti Spinner ini ditemukan pada tahun 1968. Mesini ini dibuat dengan tujuan agar para penikmat spagetti tak perlu repot-repot menggulung makanan yang ada. Alat seperti ini sudah jarang sekali ditemukan. Karena pada masa itu, alat ini dianggap sangat aneh.

Penemuan Sepeda Bertenaga Roket

Keepo.me

Keepo.me

Ternyata sepeda bertenaga roket sudah ada sejak zaman dahulu. Sepeda roket ini ditemukan oleh ilmuwan jerman pada tahun 1931. Bentuk gagasan dan inovasinya yang pas, menjadi acuan sepeda motor masa kini.

Penemuan Kursi Berlubang

Keepo.me

Keepo.me

Sangat terlihat aneh. Bentuk dan kegunaannya, berbeda dari yang biasanya. Kursi ini ditemukan oleh gadis cilik berusia 10 tahun bernama Marne Smith. Dengan adanya kursi ini, kita bisa bersantai sambil membaca buku tanpa harus khawatir punggung terasa sakit.

 

Leave a Reply