Rumah Minimalis Full Kaca

Rumah minimalis full kaca – di era modern ini desain rumah sudah bermacam-macam. Tidak hanya lagi dengan bahan baku yang terbuat dari batu bata ataupun kayu melainkan sudah ada yang mendominasi dengan banyak kaca.

Rumah minimalis dengan full kaca ini bukan bahan bakunya kaca, melainkan terdapat banyak jendela yang luas dan pintu yang lebar yang terbuat dari kaca.

Tentunya dalam hal ini punya alasan tersendiri mengapa sih kok full kaca, hal ini bertujuan untuk mendapatkan view yang bagus jika memandang keluar.

Selain itu rumah akan tampak lebih terang selalu walaupun tidak menggunakan lampu. Sehingga kita dapat menghemat biaya listrik. Tapi sebaliknya jika Anda akan membangun rumah minimalis full kaca ini berikut tips nya.

3 Hal yang Perlu Diperhatikan Sebelum Mendesain Rumah Minimalis Full Kaca

  1. Lokasi rumah

Lokasi yang cocok untuk desain ini adalah di daerah pedesaan ataupun di daerah pegunungun. Dalam hal ini lebih cocok karena pemandangan yang akan didapatkan lebih asri dan bagus. Di daerah perkotaan nanti akan terkena polusi udara yang lebih.

Selain itu juga untuk rumah minimalis ini adalah dengan desain rumah berjumlah 2. Untuk lantai yang kedua adalah dengan diberi balkonn agar kita dapat bersantai disana dan menikmati pemandangan yang bagus didaerah pegunungan.

  1. Jumlah jendela dan pintu kaca

Dalam desain ini bukan berarti jumlah jendela dan pintu kaca harus banyak. Akan tetapi kita harus menempatkan kedalam bagian-bagian yang tepat. Seperti jendela, tempatkanlah  ke bagian viewnya yang bagus agar terlihat elegan.

Selain itu untuk pintu bangun dengan desain pintu geser. Hal ini dilakukan agar lebih bagus untuk dipandang, dan buatlah desain kaca yang unik.

  1. Bahan kaca

Dalam memilih bahan kaca yang digunakan adalah dengan memilih bahan kaca yang kualitasnya bagus dan tebal. Sebab untuk menghindari benturan benda-benda keras.

Dalam membeli kaca juga disesuaikan untuk keperluan desain rumah minimalis ini. Sehingga tidak bisa dibuat secara terpisah.

Itu tadi beberapa hal penting yang harus dipahami sebelum membangun rumah minimalis full kaca. Akan tetapi ada bagian-bagian tertentu yang harus ditutupi agar tidak terlihat dari luar seperti ruangan yang privasi.

 

Leave a Reply