Smartphone Apa Yang Sebaiknya Dibeli? Simak Tips Simple Memilih Smartphone

Dengan begitu banyaknya pilihan handset, memilih ponsel yang tepat untuk anda bisa menjadi pekerjaan yang sulit. Menurut pendapat kami untuk menyederhanakan proses pemilihan tersebut adalah dengan menentukan bagaimana anda akan menggunakan ponsel tersebut dan fitur apa yang paling anda butuhkan.

Ponsel Basic

http://www.indogamers.com/

Jika anda kebanyakan menggunakan ponsel hanya untuk telpon dan SMS, dan tidak begitu concern dengan internet, kamera dan aplikasi maka memilih ponsel tipe basic atau low end adalah yang paling tepat. Selebihnya fokus anda tinggal menentukan operator seluler apa yang sebaiknya anda pilih berdasarkan nomor yang anda paling sering berkomunikasi.

Meskipun anda memilih smartphone tipe basic, ada fitur-fitur lain yang juga masih berguna seperti diary, kalkulator dan alarm. Dan untuk fungsi internet pun juga bisa berjalan dengan baik hanya saja mungkin layarnya terlalu kecil dan resolusi tidak terlalu tinggi.

Selain itu biasanya OS tidak support hingga versi terbaru, karena keterbatasan hardware. Jadi pengalaman menggunakan untuk internet tidak akan semaksimal jika menggunakan smartphone high end. Sedangkan untuk kamera biasanya tidak bisa diandalkan kualitas hasil fotonya, jadi hanya bisa berguna disaat anda harus mengambil foto disaat yang benar-benar darurat untuk mendokumentasikan sesuatu sekedar supaya ada file nya.

Smartphone

https://thoughtcatalog.files.wordpress.com

https://thoughtcatalog.files.wordpress.com

Smartphone pada dasarnya adalah sebuah komputer mini, personal organizer, kamera digital, internet device dan media player dalam satu unit. Plus banyak hal yang lain lagi.

Dengan pilihan Operating System Android, iOS, Windows atau Blackberry OS untuk smartphone yang memiliki fitur mumpuni biasanya memiliki harga yang cukup mahal.

Tapi untuk sekarang, smartphone mid end atau low end sekalipun juga tersedia. Jadi pada dasarnya anda memiliki pilihan berapapun budget anda. Biasanya smartphone low end atau mid end memiliki fitur yang ‘merata’ dan tidak menonjol dalam suatu hal tertentu.

Itu ditujukan untuk casual user yang kebutuhannya tercukupi dengan fitur umum dari smartphone. Jika budget anda terbatas, tipsnya adalah tentukan dulu fitur apa yang paling anda inginkan kemudian anda fokus mencari smartphone yang memiliki fitur cukup baik dalam hal tersebut dalam range budget anda.

Misal anda menginginkan kamera yang baik dan budget anda 2 juta rupiah. Maka anda bisa mencari smartphone apa saja dengan harga di range 2 juta rupiah kemudian memilih diantara itu yang memiliki fitur kamera terbaik.

Jika anda ingin referensi apa saja smartphone terbaik dan terlaris di pasar Indonesia, anda bisa membaca referensi tersebut di Baikdanbenar.com. Artikel ini bisa membantu anda mengerucutkan pilihan dari sekian banyak pilihan anda jadi akan memudahkan anda untuk memilih.

Ponsel atau Smartphone Bisnis

http://www.jantakareporter.com/

http://www.jantakareporter.com/

Untuk beberapa orang, keputusan memilih ponsel atau smartphone juga berhubungan dengan pekerjaan mereka. Dalam arti mereka menginginkan smartphone yang bisa memudahkan mereka atau mendukung pekerjaan mereka dalam keseharian dimanapun mereka berada.

Handset Blackberry telah lama menjadi favorit untuk pengguna smartphone dalam konteks bisnis. Blackberry menawarkan full Qwerty keyboard, opsi messaging dan email dengan fitur-fitur yang advance, enterprise security dan aplikasi office built in untuk melakukan pekerjaan secara mobile.

Meskipun untuk sekarang, smartphone dengan OS lain juga banyak yang memiliki fitur-fitur tersebut jadi pilihan semakin luas. Tapi Blackberry masih menjadi favorit untuk mereka yang menyukai fitur Qwerty Keyboard.

Demikian tips simple memilih ponsel atau smartphone yang bisa kami sampaikan semoga bermanfaat untuk anda.

Leave a Reply