Tips Memilih Baju Wanita untuk Pesta

Bagi para wanita fashion adalah hal yang wajib untuk dipelajari, mengingat dengan ini mereka bisa tampil dengan sempurna untuk berbagai jenis acara, tak hanya di luar melainkan juga di dalam rumah, tak heran jika untuk berdandan saja terkadang harus menghabiskan waktu hingga berjam-jam agar mendapatkan tampilan yang sempurna.

Karena style atau jenis dari pakaian wanita sendiri sangat beragam, beberapa diantara Anda mungkin mengalami kesulitan dalam pemilihan dan penyesuaiannya. Pada dasarnya ada beberapa hal yang harus diperhatikan dalam pemilihan, tips memilih baju wanita tentu menyesuaikan dengan acara dan ukuran tubuh.

Style Anda harus sesuai dengan konsep acara yang akan dihadiri, bagi yang akan hang out bersama dengan saja mungkin bukan masalah jika harus menggunakan tampilan casual dan asal nyaman digunakan, namun bagi Anda yang akan hadir dalam sebuah pesta tentunya tak hanya kenyamanan yang harus di junjung tinggi, melainkan juga lebih pada tampilan yang sempurna, cocok dilihat oleh orang lain.

Hanya saja untuk menunjang penampilan tersebut terkadang para wanita bingung untuk memilih mana setidaknya pakaian yang akan digunakan, apakah dengan gaya tradisional, modern atau yang lainnya. agar tak salah dalam konsep dan Anda tetap bisa memukau di hadapan orang lain berikut ini ada beberapa tips memilih baju wanita untuk menghadiri sebuah pesta, begitu juga dengan inspirasi pakaian yang cocok untuk Anda gunakan, yaitu:

Busana Kaftan

latest-ideas-of-Kaftan-Style-Abaya-with-Hijab-15

Beberapa tahun belakangan busana kaftan cukup ramai dan tengah trend gaya dari Timur Tengah yang satu ini, model baju ini memudahkan Anda dalam bergerak karena memang memiliki jenis kain yang cukup longgar. Selain itu juga sangat nyaman untuk dikenakan baik di siang maupun malam hari, tinggal menyesuaikan saja dengan biasanya.

Contohnya adalah dengan taburan aksesoris bertemakan kristal, tentunya akan terlihat lebih cantik jika digunakan di malam hari, sedangkan kaftan yang lebih sederhana cocok bagi Anda yang datang ke pesta di siang hari. Namun perhatikan juga bahannya karena beberapa sangat transparan dan menalilkan lekuk tubuh Anda.

Pakaian Kain Lokal

batik-17-1

Pakaian dengan kain lokal seperti batik, umumnya para wanita di Indonesia memang lebih senang menggunakan pakaian dengan pilihan bahan yang satu ini, mengingat konsep dari pernikahan yang sering diadakan juga dengan tema tradisional, masih mengenakan kebaya untuk resepsi.

Lalu bagaimana dengan penyesuaian stylenya, bagi yang mengadakan pesta di dalam ruangan Anda dapat memilih kain dengan bahan brokat atau velvet, sedikit transparan juga cocok. Namun untuk pesta di luar ruangan tentunya ada potensi kegerahan sehingga pakai saja pakaian yang berbahan dapat menyerap keringat.

Busana Dress

8250a6e1e02d6bd468f674b11c7e05e3

Dress, tampilan yang satu ini cocok bagi pesta berkonsep formal, jadi Anda ke gedung dengan busana yang tak salah juga, bisa memilih dress pendek maupun long dress. Sebagai tamu undangan tentunya Anda tak boleh mencuri perhatian dengan mengenakan dress berwarna putih, selain itu pilihlah juga yang tak banyak menggunakan hiasan, karena perhatian nantinya justru akan terpusat pada Anda bukan pengantin wanita.

Formal jumpsuit

Free-Shipping-2014-New-Summer-Women-Clothing-Full-Sleeve-font-b-Formal-b-font-Solid-font

Jangan salah, model pakaian yang satu ini ternyata juga cocok untuk menghadiri sebuah pesta, tentunya dengan pilihan yang tepat, contohnya adalah jenis sut bargemen mendetail. Pilihlah yang modelnya lebih memukau, padukan dengan heels juga.

Sekarang ini Anda tak harus menghabiskan waktu hingga berjam-jam hanya untuk memiliki pakaian ke pesta, tinggal lakukan saja tips memilih baju wanita tersebut.

Leave a Reply