Wah, ini Dia Ternyata Fakta Anak Ketiga yang Mengagumkan!

Fakta Anak Ketiga Pada artikel sebelumnya kami telah sedikit menjelaskan tentang Fakta Penting Mengenai Anak Kedua. Namun sehatisme.com akan sedikit lebih dalam lagi membahas tentang psikologi anak.

Dalam artikel Fakta Penting Mengenai Anak Kedua, terdapat berbagai macam sifat dan perangai yang rata-rata dimiliki oleh sebagian besar anak kedua. Entah itu cara berfikirnya, cara menyikapi masalah hingga posisi atau kedudukannya dalam keluarga.

Namun satu hal yang perlu kita garis bawahi, sifat seseorang tak hanya dipengaruhi oleh urutan kelahirannya saja. Banyak faktor lain yang mendukung seperti cara didik orang tua, lingkungan ia tinggal dan pendidikan formal yang ia dapat.

Terkadang kita sebagai orang tua menyangkal beberapa fakta seperti condongnya perhatian orang tua terhadap anak tertentu, pengertian yang berat sebelah dan lain lain. Namun, ternyata secara naluriah manusia memiliki keinginan yang condong berat sebelah.

Seperti contoh ketika Piala Dunia berlangsung, tentu masing-masing orang mempunyai pilihannnya sendiri. Tak mungkin rasanya jika kita memilih semua tim yang ada di dalam turnamen paling bergengsi tersebut. Begitupun sama halnya dengan anak.

Secara alami, orang tua memiliki perasaan ‘sedikit condong’ kepada satu anak yang ia miliki. Mereka biasanya mempunyai pilihan atau “jagoan” diantara anak-anak mereka. Walau tak menutup kemungkinan, kita tahu bahwa setiap orang tua pasti menyayangi semua anak-anaknya.

Lalu, apakah si anak ketiga ini biasa menjadi “jagoan” di sebagian kalangan orang tua? Untuk lebih jelasnya lagi, yuk kita simak artikel mengenai Fakta Anak Ketiga atau terakhir.

Anak ketiga sensitif dan mudah menangis

highlysensitivekids.com

highlysensitivekids.com

Anak ketiga atau terakhir biasanya mudah menangis dan sensitif. Mengapa demikian? Biasanya, anak ketiga itu memiliki sifat manja. Hal ini terjadi karena ia merupakan anak terakhir dan paling muda diantara kakak-kakaknya. Dengan adanya sifat ini, ia akan gampang tersinggung, sensitif, dan lebih mudah menangis.

Anak ketiga keras kepala

special-ism.com

special-ism.com

Selain sensitif, ia juga biasanya memiliki sifat keras kepala. Segalanya harus, ingin ini harus, ingin itu harus. Tak ada yang bisa menghalangi, apapun kendalanya pokoknya harus. Hal ini yang kadang membuat anak ketiga menjadi keras kepala.

Anak ketiga manja

i.huffpost.com

i.huffpost.com

Anak terkahir biasanya memiliki sifat yang satu ini. Ia akan selalu merasa bahwa dirinya lah yang paling berhak diantara kakak-kakaknya. Terkadang, sebagai orang tua selalu kasihan melihat tingkah lakunya jika keinginannya tidak dituruti.

Dengan demikian, anak ketiga akan memiliki sifat yang cenderung manja. Namun hal ini tidak menutup kemungkinan bahwa anak ketiga tidak bisa hidup secara mandiri.

Menyimpan amarah dalam diam

i.huffpost.com

i.huffpost.com

Ia sering menyembunyikan sesuatu. Ketika marah, anak terakhir ia hanya memilih diam. Ia hanya menyimpan rasa marah dan kesalnya sendirian. Ia tak ingin orang lain tahu ketika ia terjebak dalam amarah. Maka ia hanya memilih diam.

Anak ketiga memiliki jiwa sosial yang tinggi

c2.staticflickr.com

c2.staticflickr.com

Anak ketiga biasanya memiliki jiwa sosial yang tinggi. Ketika terjadi bencana, musibah atau yang lainnya, biasanya anak ketiga akan mudah respect dengan adanya peristiwa tersebut. Belum ada penjelasan ilmiah mengenai sifat ini. Namun, sebagian dari kebanyakan keluarga merasakannya.

Anak ketiga punya banyak penggemar

kimberleywilliamsphotography.com

kimberleywilliamsphotography.com

Anak terakhir itu biasanya memiliki kharisma yang tersendiri. Karena umurnya yang paling muda diantara keluarga, maka anak terakhir memiliki kesan imut dan unyu-unyu. Dengan demikian, anak terakhir akan digemari oleh banyak orang.

Leave a Reply