Wajib agar Rumah Minimalis anda Sehat dari Cahaya Matahari

Kenapa perlu cahaya matahari yang masuk rumah meskipun rumah minimalis sekali pun ?. Dengan rumah yang di masuki cahaya matahari terutama pagi hari, membuat suasana menjadi tenang dan nyaman serta udara yang hangat menjadi bersih, karena tidak ada ruangan yang lembab, karena suhu yang lembab membuat bakteri cepat berkembangnya. Dengan jendela yang besar dan interior yang memiliki warna yang cerah membuat cahaya matahari mudah masuk ke dalam rumah.

Mudah nya cahaya masuk kedalam rumah sebenarnya sangat bermanfaat salah satunya bisa menghemat listrik karena tidak memerlukan lagi lampu yang banyak. Serta orang yang menghuni rumah anda nantinya akan menjadi sehat karena denga nada cahaya matahari masuk ke dalam rumah minimalis anda bisa meningkatkan hormon serotonin.

Jika anda masih menganggap sulit untuk mendatangkan cahaya masuk kedalam rumah minimalis anda sangat salah besar, pasalnya banyak sekali cara untuk mendapatkan cahaya matahari masuk ke dalam rumah. Misalnya dengan memasang jendela – jendela rumah minimalis yang besar – besar dengan tambahan kaca cermin di beberapa dinding rumah yang perlu mendapatkan cahaya matahri.

Jika tidak anda bisa menggunakan war – warna dinding rumah yang dapat memantulkan cahaya satu – satunya adalah dengan menggunakan cat warna dinding yang cerah. Seperti halnya banyak sekali perumahan yang bagus sebut saja rumah dijual di bandung yang memiliki beberapa perumahan yang direkomendasi, Tak lupa juga anda harus memasang ventalasi udara yang banyak agar suhu udara dalam rumah minimalis tidak terlalu panas nantinya sehingga suhu udara tetap terjaga dan terasa sejuk meskipun di siang hari.

Nah semua itu anda bisa praktekan dengan mencoba terapkan pada ruangan – ruangan yang anggap anda terasa sesak dan lembab. Karena jika ruangan tersebut dibiarkan maka akan menjadi sumber penyakit bagi anggota keluarga anda. Misalnya kamar mandi yang selalu basah biasanya menjadi lembab sehingga bakteri yang ada diruangan tersebut akan berkembang, nah di dalam rumah modern biasanya mereka menggunakan tembok yang dilapisi dengan keramik berwarna terang dan juga atap kamar mandi yang sebagian transparan agar sinar matahari dapat masuk langsung. Anda bisa melihat contoh – contoh rumah minimalis di website jual beli rumah urbanindo.

 

 

Leave a Reply