Mau Seks Berkualitas? Awali dengan Foreplay

Foreplay meruapakan salah satu tahapan seks yang wajib dilakukan oleh setiap pasangan suami istri. Sebagai pasangan suami istri, melakukan hubungan seks adalah salah satu hal terpenting dan menentukan kualitas dari hubungan. Sayangnya, tak sedikit dari kita yang tidak betul-betul memahami bagaimana cara melakukan hubungan seks yang baik dan benar.

Salah satu faktor yang menentukan kualitas hubungan seks adalah foreplay atau pemanasan. Dengan melakukan foreplay terlebih dahulu, pengalaman bercinta anda dengan pasangan akan lebih nyaman dan menyenangkan.

Hal ini disebabkan karena pada umumnya wanita membutuhkan rangsangan atau stimulus agar bisa benar-benar siap untuk melakukan aktivitas penetrasi hubungan seksual.

Menurut Dr westheimer ED, terapis psychosexual sekaligus dosen di Princeton University, mengungkapkan bahwa kedudukan foreplay sangatlah penting bagi wanita. Hal ini dikarenakan wanita memakan waktu yang lebih lama dari pria untuk membangun tingkat rangsangan, yang akan berakhir pada orgasme.

Sebaliknya, jika sebuah hubungan intim dilakukan begitu saja tanpa diawali dengan foreplay, akan menyebabkan organ intim istri menjadi kaget dan bahkan bisa berdampak pada cedera alat kelamin yang tidak bisa dipandang sebelah mata.

Lalu Apakah sebenarnya foreplay itu? Apa saja cara yang harus dilakukan sebelum melakukan hubungan intim dengan baik? Berikut kami lampirkan ulasan lengkap mengenai foreplay dan tips-tips yang bisa Anda coba dengan pasangan.

kalo yang ini, namanya apa??

 

Apa itu Foreplay?

Foreplay adalah serangkaian aktivitas intim, yang dilakukan secara fisik maupun emosional, bertujuan untuk membangun gairah dan hasrat suami dan istri. Foreplay dilakukan untuk merangsang seksualitas, meningkatkan keintiman emosional dan menunjukkan keterikatan dan kepercayaan kepada pasangan.

Layaknya makanan pembuka sebelum menu utama, foreplay dapat dianggap sebagai pemanasan sebelum melakukan aktivitas utama hubungan seks, yaitu penetrasi. Selain membangun komunikasi yang baik untuk mempersiapkan psikologi suami dan istri, foreplay juga berfungsi untuk merangsang cairan alami dari dalam vagina.

Cairan alami tersebut bertugas untuk menjadi pelumas alami dan mencegah terjadinya lecet, luka atau cedera pada kelamin akibat pergesekan yang disebabkan saat penetrasi.

Secara umum, orang menganggap bahwa aktivitas foreplay biasa fokus pada stimulasi atau rangsangan kelamin. Di antara rangsangan yang kerap dilakukan adalah petting (menggesekkan alat kelamin), bercumbu rayu dan bermesraan, masturbasi atau onani, hingga stimulasi manual seperti fingering atau hand job.

Padahal, makna foreplay menjadi lebih dalam jika dilihat dari kacamata wanita. Berbeda dengan pria, wanita tak hanya cukup dipuaskan dengan kegiatan fisik saja. Untuk mendapatkan rangsangan yang sempurna, wanita membutuhkan persiapan mental dan kondisi psikologis yang matang.

 

Sebelum Hubungan Intim

Aktivitas foreplay bisa dimulai dari suami atau istri yang menunjukkan minat seksualnya. Penunjukan keinginan seksual ini biasa disampaikan melalui cara verbal maupun non verbal.

Penyampaian verbal biasa dilakukan dengan cara merayu, mengajak atau menggoda dengan kata-kata nakal. Sedangkan penyampaian non verbal bisa dilakukan dengan menunjukkan gelagat hasrat seksual melalui ciuman, sentuhan, pelukan, belaian atau rabaan pada bagian-bagian yang sensitif.

Setelah menunjukkan keinginannya untuk melakukan hubungan seksual, foreplay bisa dilanjutkan dengan melakukan rangsangan suami atau istri. Ada beragam rangsangan yang bisa dicoba dan dipraktekkan. Tentunya, setiap orang memiliki sensitifitas dan selera yang berbeda-beda.

 

Gaya dan Cara Foreplay yang Baik

Pada pria, pemanasan atau foreplay bisa difokuskan pada area sekitar kelamin dan wajah. Sedangkan wanita memiliki daya jelajah yang lebih luas. Hal ini membuat suami dapat memanfaatkan seluruh tubuh istri untuk membangkitkan gairah dan hasrat seksual.

Berikut adalah tata cara step by step bagaimana melakukan foreplay yang baik dan benar.

1. Bangun Komunikasi Emosional

Sebelum melakukan hubungan seksual yang intim dan hangat, wanita membutuhkan ikatan emosional yang baik. Foreplay bisa dilakukan jauh sebelum seks dilakukan, misalnya dengan mengirimkan pesan cinta, rayuan pagi hari, atau memberikan hadiah kesukaannya.

Saat sudah sampai di rumah, suami bisa memulainya dengan membisikkan kata-kata mesra. Selanjutnya, komunikasi emosional bisa dibangun dengan ucapan lembut dan pelukan hangat. Pelukan yang intens sekitar 30 sampai 60 detik terbukti dapat meningkatkan hormon oksitosin. Hormon inilah yang disebut-sebut kerap membangkitkan gairah seksual.

2. Meraba dan Memijat

Saat anda sudah berdua dengan pasangan, mungkin sudah tidak sabar untuk langsung bercinta. Tunggu dulu, akan lebih seru jika anda menahan diri dan melakukannya dengan santai. Akan terasa menantang jika meraba istri dengan pakaian yang masih utuh.

Pilih bagian-bagian tubuh yang sensitif dan dapat membuatnya bergairah, hingga ingin segera bercinta dengan anda. Suami juga dapat melanjutkan foreplay pada istri dengan memijat lembut pada sekitar kaki, paha, leher hingga kepala.

3. Cium dan Jilat Bagian Sensitif

Cobalah untuk eksplorasi dengan mencium seluruh bagian tubuh, mulai dari ujung jari, lengan, dan wajah. Jangan terburu-buru untuk menyentuh organ intim. Anda bisa melanjutkannya dengan mencium dan menjilat bagian tubuh yang paling sensitif, seperti cuping telinga, leher, atau bagian belakang lutut.

Tentunya, ciuman dan eksplorasi ini harus dibarengi dengan komunikasi yang baik. Sehingga, Anda dan pasangan dapat mengetahui organ mana saja yang perlu disentuh atau dieksplorasi.

4. Oral Seks (Blow Job)

Setelah Anda dan pasangan sudah terangsang dan ranjang semakin bergoyang, Anda bisa melanjutkannya pada tahap oral sex atau blowjob. Anda bisa memancing kelamin suami atau istri dengan menggunakan mulut atau tangan.

Satu hal yang terpenting dalam oral sex atau blowjob adalah pastikan bahwa Anda dan pasangan sama-sama menyukainya dan tidak ada paksaan dalam menjalaninya. Toh, tujuan utama dari hubungan intim ini adalah kepuasan batin bersama. Bukan sebaliknya, malah menjadi paksaan atau sesuatu yang tidak benar-benar Anda berdua sukai.

5. Kombinasi, Variasi, Improvisasi

Jika hubungan intim suami istri sudah dilakukan dalam waktu yang lama, biasanya suami sudah hafal area sensitif istri. Ketika stimulasi di satu titik dilakukan terus menerus, maka sensitifitas kulit menjadi rendah. Hal ini tentu akan berdampak pada sensasi yang menurun.

Untuk menghindari hal tersebut, ada baiknya untuk melakukan kombinasi terhadap gerakan-gerakan yang sudah pernah dicoba. Satu hal yang terpenting, sampaikan apapun pada pasangan Anda, agar sama-sama menemui titik kepuasan terbaik.

6. Alat Bantu Seks (Sex Toys)

Terkadang wanita memang lebih sulit untuk mencapai orgasme, tak peduli seberapa besar rangsangan yang diterima. Hal ini sesuai dengan penelitian yang dilakukan oleh Kinsey Institut mengenai seksualitas wanita. Hasilnya menyebutkan bahwa 70% wanita perlu rangsangan pada klitoris agar bisa mencapai orgasme.

Penggunaan alat bantu seks bisa Anda coba sebagai variasi berhubungan intim yang hebat. Selain membantu suami untuk merangsang bagian intim istri, alat bantu seks juga dapat digunakan untuk mempercepat terjadinya orgasme sebelum penetrasi dilakukan.

Tak ada salahnya untuk menjelajahi hal baru dalam hubungan intim suami dan istri. Selama tidak ada paksaan dan tekanan, Anda tak perlu khawatir untuk mencoba. Sekali lagi, komunikasi dan hubungan emosional adalah yang utama.

(emangnya sex toys itu apa aja sih? kenali semuanya di sini)

7. Ambil Kendali Suami

Ada satu fakta menarik tentang pria dalam hal foreplay. Ternyata, terkadang pria ingin melihat wanita yang agresif, aktif dan tidak cuma pasrah di ranjang. Bagi para istri, Anda bisa melakukan beberapa inovasi untuk mengambil kendali dan membangkitkan gairah suami.

Beberapa inovasi yang bisa anda contoh di antaranya mendorong tubuhnya ke tempat tidur, melepas bajunya, menjilat leher atau putingnya, dan beragam kendali yang biasanya dilakukan oleh suami. Anda juga bisa mencoba permainan agak hardcore dengan mengikatnya di tempat tidur.

8. Slow Down, Baby!

Saat melakukan gerakan foreplay, hindari sikap terburu-buru. Lakukan dengan santai dan rileks. Ada baiknya gerakan foreplay diberi jeda sekitar 5 detik. Dengan memberi waktu untuk berhenti sejenak, akan membuat aliran darah dan respons hormonal terbangun sempurna. Orgasme yang dihasilkan pun akan lebih memuaskan.

 

Pemanasan Sebelum Bercinta yang Disukai Wanita

Wanita memang spesial dan sulit diduga. Wanita juga terkadang cenderung lebih mendahulukan perasaan dan kenyamanan. Untuk itu, sebisa mungkin para suami untuk memperlakukan istri dengan lembut.

Berdasarkan hasil survei dari askmen.com, berikut kami lampirkan bagaimana cara-cara foreplay yang disukai wanita. Anda bisa mencobanya demi memenangkan hati istri.

1. Telanjangi Pikiran

Banyak pria beranggapan bahwa hasrat seksual wanita dapat dipancing secara visual saja, sebagaimana yang terjadi pada pria. Tak sedikit dari pria yang menganggap bahwa foreplay hanyalah berupa aktivitas fisik semata.

Anggapan tersebut jelas keliru. Sejatinya, wanita perlu mengkondisikan dirinya secara utuh, baik secara emosional, pikiran, mental dan fisik. Satu hal yang perlu diketahui, bahwa otak adalah bagian yang paling sensual dan memberikan pengaruh terbesar bagi rangsangan.

Jika Anda bisa memahami konsep ini, Anda bisa segera mempraktekannya dengan memberi rangsangan tanpa sentuhan. Buatlah ia “basah” sebelum anda menyentuhnya. Jadi mulai sekarang, cobalah menggoda istri sejak dari dalam pikiran.

Bagi wanita, foreplay juga harus melibatkan suara. Anda bisa melakukannya dengan membisikkan kata-kata mesra berupa rayuan ataupun sanjungan. Anda juga bisa memodifikasi dengan chat nakal, seperti “gak sabar deh, buat telanjangi kamu nanti malam!”

Cobalah untuk menyentuh area area sensitif dengan cara seolah-olah tidak sengaja. Bawa istri Anda pada situasi yang eksotis. Giring ia hingga hanyut dalam pikiran yang menggairahkan dan siap untuk dilanjutkan.

Sejatinya, segala jenis pemanasan bisa membuat wanita terangsang, asalkan dia sudah dalam kondisi dan pikiran yang siap untuk tergairahkan. Jangan malu untuk melakukan inovasi dan improvisasi.

2. Spontan & Bikin Penasaran

Wanita menyukai kejutan yang spontan dan tak terduga. Anda bisa melakukan sentuhan-sentuhan di tempat umum, di mana Anda dan dia sama-sama berpikir tak mungkin melakukannya di sana. Misalnya dengan menyenggol bagian dadanya saat menonton di bioskop, atau meremas bokongnya saat sedang berbelanja di toko yang sepi. Buatlah ia terangsang sedikit dan hentikan.

Buatlah ia membayangkan bagaimana nikmatnya bercinta sampai sampai Anda berdua benar-benar tiba di rumah. Bersiaplah untuk mendapatkan pengalaman seks yang tak terduga!

3. Pijat Plus Plus

Ketika istri anda sudah tidur menelungkup di ranjang, tahan diri anda untuk tidak langsung menyentuh area “primer”. Anda bisa memulai dari pijatan pada bagian pundak, hingga ia benar-benar marah rileks dan nyaman.

Buat istri anda merasa bahwa Anda memang ingin membuatnya pada kondisi yang nyaman. Biarkan dia semakin terangsang dan menikmati pijatan. Namun jangan sampai membuat ia jadi tertidur. Pijatan yang enak memang bisa membuat wanita yang kelelahan jadi tertidur. Untuk mengatasinya, Anda sesekali bisa berhenti memijat dan mencoba menjilat atau mencium bagian-bagian tubuhnya.

Ingat, pijatan ini bukan pijatan biasa. Lakukanlah dengan sensual. Jangan hanya fokus pada bagian punggung atau pundak saja. Lakukan eksplorasi pada seluruh bagian tubuhnya, bahkan hingga ke kaki. Pijat juga seluruh telapak tangan dan nikmati lekuk-lekuk tubuhnya yang indah.

Dalam melakukan pijatan sensual ini, Anda bisa menggunakan minyak pijat (massage) atau gel pelumas. Pastikan minyak atau gel yang Anda gunakan tidak berbau dan tidak menimbulkan rasa panas.

Seluncuri lekuk tubuh istri dengan telapak tangan yang sudah dibasahi oleh minyak pijat atau gel pelumas. Gunakan minyak atau gel secukupnya, jangan sampai terlalu banyak hingga membuat kulitnya terasa panas dan lengket.

Setelah melakukan eksplorasi lekuk tubuh istri dengan pijatan sensual, anda bisa tiba pada tempat terakhir pijatan, yaitu bokongnya yang bulat. Pijatan pada bokong adalah salah satu hal yang sangat disukai wanita. Bahkan jika anda sudah memulainya, dapat mengakibatkan istri anda menjadi ketagihan.

Pijatan pada bokong adalah salah satu stimulasi terbaik untuk merangsang wanita.  Anda juga dapat sekalian mampir pada area paha bagian dalam. Tentunya, anda tak perlu benar-benar menyentuh atau memijat bagian tersebut. Hal ini tentu akan membuatnya tergoda dan daerahnya terbangkitkan.

4. Ciuman Dahsyat

Bagi wanita, ciuman ibarat miniatur hubungan seks yang membangkitkan gairah. Lakukanlah ciuman yang lama, basah, jangan malu untuk menjilat dan menghisap lidahnya. Ngomong satu hal yang harus diingat, lakukan dengan rapi dan hati-hati.

Cium istri anda dengan ciuman yang dahsyat, tapi jangan sampai berantakan dan membasahi seluruh wajahnya. Alih-alih membuat rangsangan, wanita justru bisa berbalik down tidak berhasrat, karena banyaknya liur yang bersarang di wajahnya.

Cium dan jilat mulut istri anda dengan tepat. Jangan terlalu keras mendorong ke dalam, dan jangan terlalu cepat menggeliat di dalam. Lakukan dengan santai dan proporsional. Anda juga bisa melakukannya dalam kegiatan sehari-hari, tak hanya menjelang hubungan intim saja. Jangan lupa untuk selalu membersihkan mulut dan gigi Anda terlebih dahulu. (baca nih: ooh begini cara sikat gigi yang betul)

5. Ciuman di Leher

Wanita ditakdirkan untuk memiliki kulit leher yang jauh lebih sensitif daripada pria. Fakta ini menjadi kesempatan yang bagus bagi para suami pemula yang bingung harus mulai dari mana.

Cobalah untuk merangsang istri pada area lehernya, mulai dari di atas dada sampai di belakang telinga. Lakukan dengan perlahan dan sensual. Kombinasikan ciuman dan jilatan anda dengan lembut dan keras. Biarkan istri Anda terbang dalam rangsangan.

Ciumlah istri di bagian belakang leher, pasti akan membuatnya terangsang. Ketika ia berbalik arah, apakah anda tahu bahwa Ia menginginkan yang lebih dari Anda. Anda bisa melanjutkan ke arah pundak dan Sisi lehernya, lalu kembali naik ke telinganya. Hembuskan nafas Anda secara perlahan di telinga.

6. Dekapan Panas

Ciuman yang hangat di leher bagian depan akan membawa istri pada kenikmatan tiada tara. Ketika ia sudah mulai mendesah nikmat, itu tandanya ia sudah hampir “panas” dan siap “dieksekusi”. Jika ini sudah terjadi, peluklah dengan erat.

Wanita suka dipeluk oleh lengan Anda yang kekar. Anda bisa mendekapnya dengan lembut, hingga membawa pada keintiman. Untuk mendapatkan hasil yang maksimal, pastikan Anda berdua sudah dalam keadaan tidak mengenakan pakaian. Kulit bertemu dengan kulit, wajah bertemu dengan wajah.

Biarkan dekapan tanpa busana ini terjadi selama beberapa detik. Di fase yang “tanggung” ini Anda bisa melakukan eksplorasi pada bagian tubuh istri dengan lembut dan hangat. Anda bisa menyentuh atau meremas bagian sensitif istri sebelum dilanjutkan pada penetrasi yang nikmat dan dahsyat!

 

Leave a Reply